1.135 Peserta PPS Se Kabupaten Lebak Dilantik dan Bimtek

1.135 Peserta PPS Se Kabupaten Lebak Dilantik dan Bimtek
1.135 Peserta PPS Se Kabupaten Lebak Dilantik dan Bimtek

HITAM PUTIH, LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten, melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Lebak sebanyak 1.135 orang dari 28 Kecamatan 340 Desa dan 5 Kelurahan.

Pelantikan apel siaga dan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPS se Kabupaten Lebak ini digelar selama satu hari, di Aula La Tansa Mashiro, Selasa 24 Januari 2023.

Ketua KPU Kabupaten Lebak Ni’matullah mengatakan, bahwa fungsi PPS untuk menyelenggarakan Pemilu di tingkat kelurahan/desa.

“Tujuan dari Bimtek peserta PPS adalah untuk memberikan pembekalan tentang tatacara pemilihan umum dan kelembagaan, serta mereka pada saat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya.

“Dengan adanya bimbingan teknis peserta PPS ini agar mereka dapat memahami teknis tata kerja saat melangsungkan kegiatan pemilihan umum,” imbuh Ni’matullah menjelaskan.

BACA JUGA :  Adakan Musik Akustik, Karang Taruna Desa Citeras Bagikan Takjil dan Masker

Terpisah, H Sukanta Kepala Kesbangpol Kabupaten Lebak mengatakan, bahwa pihaknya ditugaskan oleh Bupati untuk memenuhi undangan KPU pada acara pelantikan dan bimbingan teknis peserta PPS.

“Bupati Lebak menitipkan amanat kepada kami, dan beliau berpesan kepada peserta PPS Se Kabupaten Lebak agar peserta PPS dapat memahami tupoksi dan regulasi yang telah ditetapkan KPU,” terangnya.

“Kami berharap kepada stakeholder masyarakat Lebak untuk bisa bekerja sama dengan baik dan selaras untuk memberikan pencerahan politik kepada masyarakat agar mereka dapat mengerti tentang perbedaan pilihan masing masing pendukung suatu partai,” sambung Sukanta.

Oleh karena itu, tegas Sukanta, pihaknya menghimbau kepada masyarakat para pendukung partai agar tidak melakukan tindakan anarkis, dan menghindari politik identitas agar tidak ter kotak kotak.(Ujd)