6 Anggota DPR RI Asal Dapil Banten 1 Diminta Dorong Anggaran untuk Pembangunan Jalan Nasional dan Provinsi ke Pandeglang 

Kondisi jalan banyak berlubang, jalan Labuan Pandeglang tepatnya di depan Kantor BRI Unit Majasari
Kondisi jalan banyak berlubang, jalan Labuan Pandeglang tepatnya di depan Kantor BRI Unit Majasari

HITAMPUTIH.CO.ID – Berbagai kalangan sikapi buruknya jalan nasional dan provinsi di wilayah Kabupaten Pandeglang terutama di Jalan raya Labuan-Pandeglang dari mulai Kampung Cipacung, Kelurahan Majasari hingga Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan Pandeglang yang merupakan pusat Kota Pandeglang.

Masyarakat berharap para anggota DPR RI asal Dapil Banten 1 yaitu Pandeglang-Lebak diminta turun tangan mendorong pada Kementerian PUPR untuk menggelontorkan anggaran pembangunan infrastruktur jalan ke wilayah tersebut.

Seperti yang disampaikan Arif Ekek aktivis koordinator Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4) kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

Menurut Arif Ekek, ada 6 anggota DPR RI perwakilan Kabupaten Lebak dan Pandeglang dari Dapil 1 Banten, yaitu Ade Rossi dari Fraksi Golkar, Ali Zamroni dari Fraksi Gerindra, H.A Dimyati Natakusumah dari Fraksi PKS, Iip dari Fraksi PPP, Hasbi Jayabaya dari Fraksi PDI-P, dan Rizki Auli R Natakusumah dari Fraksi Demokrat yang mendengar keluhan masyarakat soal banyak berlubangnya jalan nasional dan provinsi di daerah khususnya Kabupaten Pandeglang tersebut.

BACA JUGA :  Hendak Tawuran, 4 Pelajar di Pandeglang Diamankan Polisi

“Meskinya para wakil rakyat di DPR RI asal Banten 1 harus mendorong kucuran anggaran pembangunan infrastruktur jalan ke Kementerian PUPR ke daerah. Karena itu tugas dan tanggungjawab mereka (Anggota dewan,-red) mendengar keluhan rakyat soal masih buruknya jalan nasional dan provinsi,” tandas Arif Ekek.

“Jangan datang ke masyarakat waktu ada maunya saja alias pas waktu mau pemilihan. Saatnya untuk berpihak pada rakyat, memperjuangkan aspirasi rakyat,” sambungnya lagi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pembina lembaga Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B), Aang Kunaefi yang mengaku perihatin melihat kondisi infrastruktur jalan nasional dan provinsi di wilayah Kabupaten Pandeglang, khususnya Labuan-Pandeglang yang banyak berlubang dan sering terjadi kecelakaan lalu-lintas apalagi di waktu malam dan musim hujan banyak genangan air, diperparah lagi minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Cabuli Pelajar Hingga Hamil, Pria di Pandeglang Dibekuk Polisi

“Ya benar kondisi jalan nasional dan provinsi banyak berlubang dan kerap terjadi kecelakaan. Kami perihatin melihat kondisi itu, mestinya memang para anggota DPR RI ikut mendesak pembangunan jalan dan mendorong anggaran kepada Kementerian PUPR,” tutur Aang dengan nada kesal.

Pihaknya selaku lembaga BP3B banyak menerima masukan dan keluhan dari masyarakat soal buruknya jalan dari mulai Cipacung hingga Gardu Tanjak itu sudah beberapa tahun belum ada tanda-tanda untuk dibangun oleh pemerintah.

“Kami berharap memang wakil rakyat di DPR RI asal Banten 1 mendorong anggaran untuk infrastruktur ke Pemerintah Pusat,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, akibat banyaknya jalan berlubang sepanjang jalan raya Labuan Pandeglang, seorang wartawan Tangerangonline.id (TOID) mengalami Kecelakaan (laka) tunggal hingga harus dilarikan ke Klinik Bougenville di Ciekek Pandeglang, Sabtu (26/11/2022) malam, sekira pukul 00.00 WIB.

BACA JUGA :  Siaga Wisata, Balawista Terjunkan 200 Personil, Disebar Di Seluruh Wilayah Banten

Akibat laka tunggal di jalan raya provinsi yang banyak berlubang itu, tepatnya di depan Kantor BRI Unit Majasari, sepeda motor Honda Beat yang di bawa wartawan Toid bernama Madani oleng hingga jatuh dan terpental belasan meter.