Alami Perampasan Disertai Pelecehan, Wartawan Media Online Lapor Ke Polsek Petir

HITAM PUTIH, SERANG – Agus Roni Wartawan dari salah satu media online warga kampung Ciburuy RT 009/003 Desa Kubang Jaya Kecamatan Petir Kabupaten serang telah mengalami perampasan alat kerja serta cacian oleh salah seorang berinisial HN bersama temen lelakinya yang tidak di kenal.

Adapun perampasan alat kerja, seperti Handphone serta Kartu Tanda Anggota (KTA) miliknya telah dirampas oleh kedua pelaku disertai dengan cacian dan hinaan oleh si pelaku.

Dalam tindakan yang dilakukan pelaku, akhirnya Korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Petir pada hari Rabu tanggal 12 Januari 2022 pukul 20.00 WIB.

Kemudian dilakukan penyelidikan sesuai dengan laporan Polisi/ pengaduan Nomor : LP/05/ I/ 2022/ sektor Petir, Tanggal 12 Januari 2022.

BACA JUGA :  Atas Nama Warga Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil Beri Bantuan 500 Juta Ke Warga Cimancak Bayah

Atas peristiwa tersebut Makmur Napitipulu Kepala DPP GWI Divisi Litbang angkat bicara, perbuatan yang dilakukan oleh Saudara HN dan Teman Lelakinya itu dirinya menilai tindakan yang sudah jelas merendahkan Kaum jurnalis disertai adanya perbuatan intimidasi dan juga perampasan alat kerja seperti Handphone dan KTA jurnalis.

Menurutnya, atas perbuatannya tersebut, Pelaku telah menciderai semangat kemerdekaan pers sekaligus merendahkan profesi Jurnalis yang telah dilindungi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Pasal 18 ayat 1.

“Kami sangat menyangkan masih ada oknum yang berlagak seperti preman, dan juga melakukan tindakan perampasan alat kerja milik wartawan. Untuk itu, kami mengutuk keras dan berharap kepada Aparat Penegak Hukum secepatnya melakukan penangkapan kepada oknum tersebut,” tegas Makmur.

BACA JUGA :  Sejarah Diukir, Semua Ormas Islam Bersatu Sukseskan Hari Santri di Pandeglang

Dari hasil laporan korban tersebut, dikenakan perkara tindak pidana “Penghinaan Ringan dan Atau pencurian Biasa” pelaku kini dikenakan pasal 315 KUHP pidana Jo pasal 362 KUHP.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *