Batalyon C Pelopor Sat Brimob Daerah Banten Diresmikan

Batalyon C Pelopor Sat Brimob Daerah Banten Diresmikan
Batalyon C Pelopor Sat Brimob Daerah Banten Diresmikan

HITAMPUTIH.CO.ID – Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten di Desa Cimangpang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, diresmikan, pada Jum’at 23 September 2022.

Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Hadir pada upacara peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, Wakil Bupati (Wabup) Lebak H Ade Sumardi, Forkopimda Kabupaten Lebak dan Para PJU Polda Banten serta Forkopimcam Kecamatan Panggarangan.

Pada upacara tersebut Kapolda Banten melaksanakan pembukaan selubung tunggul Batalyon C Pelopor Polda Banten “Susetya Bargada Cipta Wasa”, dan melaksanakan peresmian Batalyon C Pelopor yang ditandai dengan penekanan tombol secara simbolis.

BACA JUGA :  Buka Muscablub Apdesi, Bupati Pandeglang: Apdesi Harus Berikan Kontribusi Positif Bagi Kemajuan Desa

“Ya, pagi ini kami menghadiri upacara peresmian Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Polda Banten di Desa Cimangpang Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak,” kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan.

Dikatakannya, tentunya jajaran Polres Lebak sangat mendukung berdirinya Batalyon C Pelopor ini guna bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Lebak khususnya.

“Kehadiran personil Brimob Batalyon C sangat dibutuhkan untuk mendukung dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Lebak Selatan,” terang Kapolres.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, mencermati tuntutan tugas dan tuntutan masyarakat terhadap Polri, maka kita patut bersyukur karena selama ini seluruh pelaksanaan tugas Polda Banten bisa berjalan baik.

BACA JUGA :  Kerahkan Kekuatan Terbaik, Kapolri Dirikan Dua Posko Evakuasi KRI Nanggala 402

“Kami menyadari semua itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dari pemerintah daerah, unsur TNI, Stakeholder dan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati Lebak, Unsur TNI, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap masyarakat Kabupaten Lebak atas doa restu dan dukungan pelaksanaan tugas sehingga pelaksanaan tugas Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Banten dalam menjalankan stabilitas Kamtibmas dapat berjalan dengan baik,” sambungnya.

Kapolda Banten berpesan kepada personil Sat Brimob, marwah kepolisian bukan diukur dari megahnya gedung tempat saudara bekerja, namun ditentukan oleh kapasitas dan kualitas sumber daya manusianya.

“Untuk itu, jadikan Mako ini sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat,” pungkas Kapolda Banten.