Buka Pencanangan BIAN, Camat Maja: Balita Usia 9-59 Bulan Segera Bawa Ke Posyandu Terdekat Untuk Di Imunisasi 

Buka Pencanangan BIAN, Camat Maja: Balita Usia 9-59 Bulan Segera Bawa Ke Posyandu Terdekat Untuk Di Imunisasi 
Buka Pencanangan BIAN, Camat Maja: Balita Usia 9-59 Bulan Segera Bawa Ke Posyandu Terdekat Untuk Di Imunisasi 

LEBAK, HITAMPUTIH.CO.ID – Camat Kecamatan Maja Edi Nurhedi S.Sos membuka pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Aula Kantor Desa Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (06/08/2022), turut mendampingi Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Maja Hj Deminah PS,SKM,S.ST.

Dalam sambutannya, Camat Maja Edi Nurhedi S.Sos mengatakan, BIAN dicanangkan di Kecamatan Maja ini merupakan tindak lanjut dari BIAN tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. ini sasaran nya bayi balita usia 9-59 bulan, kegiatannya pemberian Imunisasi, imunisasi terhadap campak, rubella. BIAN ini dilaksanakan karena pemerintah melihat ada kesenjangan, ada jarak terlalu jauh karena situasi pandemi Covid-19 selama dua tahun.

“Sehingga anak-anak kita yang semestinya sudah melakukan imunisasi rutin atau imunisasi lengkap terjadi kesenjangan atau tidak di imunisasi atau kurang imunisasi nya dalam tempo dua tahun itu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Empat Rumah di Curugbitung Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Dijelaskannya, bahwa sasaran anak yang akan di imunisasi itu 5000 lebih di wilayah Kecamatan Maja ini.

“Mudah-mudahan ini bisa tercapai dalam waktu 1 bulan ke depan yang terbagi dalam pelayanan sebanyak 67 di posyandu posyandu yang ada di Kecamatan Maja,” tuturnya.

Dikatakan Camat Edi, untuk mensukseskan BIAN ini, maka peran alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga-lembaga dan staf pemerintahan desa, kader kader perempuan, dan lain sebagainya turut menentukan keberhasilan pencapaian target pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN ini.

“Ini tidak mungkin dapat dilakukan sendiri oleh Puskesmas semata, ini tugas kita semua. Kami disini Forkopimcam, semua unsur yang hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap BIAN,” terangnya.

BACA JUGA :  Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Camat Maja Sampaikan Pidato Amanat Bupati Lebak

“Saya berpesan kepada para orang tua yang memiliki anak sasaran usia itu untuk di imunisasi,” imbuhnya.

Selain itu, Camat juga meminta kepada masyarakat untuk tidak hanya menunggu dan agar segera mendatangi posyandu posyandu terdekat di Desa masing-masing. Termasuk ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa juga harus turun kelapangan turut serta menginformasikan kepada masyarakatnya terkait jadwal jadwal posyandu.

“Sehingga pada waktunya sesuai jadwal di posyandu posyandu terdekat yang ibu biasa dilayani, bisa dilakukan imunisasi, baik imunisasi lengkap maupun pelayanan-pelayanan lainnya. Mari kita sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional di desa desa,” pungkasnya.

Hadir pada Pencanangan BIAN tersebut, Kapolsek Maja AKP Mulyadi, Danramil 0303/Maja Kapten Inf Wasis, Kepala KUA Maja H Asep S.Ag, Minggus S.Pdi Kasitrantib Maja, Kepala Desa (Kades) Desa Maja Ahmad Rifai, Kades Desa Curugbadak H Agus Supandi S.Pdi, Saepulloh Kades Gubugan Cibeureum, Tim Penggerak PKK dan para Kader Posyandu serta sejumlah tamu undangan lainnya.