Bupati Lebak Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS TA 2023

Bupati Lebak Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS TA 2023
Bupati Lebak Teken Nota Kesepakatan KUA dan PPAS TA 2023

LEBAK, HITAMPUTIH.CO.ID – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2023 yang telah disetujui bersama oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak pada Rapat Paripurna Dewan, di ruang rapat Paripurna DPRD Lebak, Senin (8/8/2022).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan penyusunan KUA dan PPAS dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian penyusunan APBD, dimana hal ini merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Iti memaparkan, berdasarkan Perbup Nomor 34 Tahun 2022 Tentang RKPD Tahun 2023 telah dirumuskan tema Pembangunan Daerah Tahun 2023 adalah “Akselerasi Pertumbuhan Industri Pariwisata Untuk Pemulihan Ekonomi” dengan prioritas pembangunan daerah sebagaimana berikut, peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, peningkatan kualitas infrastruktur dengan tetap memelihara kualitas lingkungan hidup, serta peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan.

BACA JUGA :  Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS, Bupati Lebak: Tidak Ada Intervensi Dari Pihak Manapun

“Tema dan prioritas pembangunan juga disusun dengan memperhatikan sinergitas arah pembangunan Nasional dan Provinsi Banten, serta dengan memperhatikan dinamika daerah dan hasil musrenbang,” jelas Iti.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lebak Agil Zulfikar berharap Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Lebak TA 2023 ini dapat segera diproses menurut ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

“Kami harapkan Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2023 tersebut agar segera diproses menurut ketentuan Perundang-undangan yang berlaku,” katanya.