Danrem 064/MY Tanam 20000 Pohon Mangga di Tanara

Danrem 064/MY Tanam 20.000 Pohon Mangga di Tanara
Danrem 064/MY Tanam 20.000 Pohon Mangga di Tanara

HITAM PUTIH – Danrem Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M didampingi Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono hadiri Penanaman bibit pohon Mangga, dalam rangka mewujudkan Pondok Pesantren An – Nawawi, Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara menjadi wilayah potensi Desa Mangga, Kamis (30/9/2021).

Penanaman bibit pohon Mangga ini juga dihadiri oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak, Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Soehardono, Pimpinan Ponpes An – Nawawi Tanara, Kadis Pertanian Provinsi Banten, Kadis Pertanian Kabupaten Serang, Kadiskes Kabupaten serang, Wakapolres Kabupaten Serang, Muspika Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M dalam sambutannya mengatakan, ini adalah Amanah dari Bapak Wakil Presiden Prof.Dr.( H.C ) KH Ma’ruf Amin mempunyai satu keinginan di wilayah Ponpes An – Nawawi dan sekitarnya Tanara ini nanti menjadi satu daerah penghasil Mangga.

BACA JUGA :  Cegah Stunting dan Obesitas, Pemprov Banten Kampanyekan Pemenuhan Gizi

“Dari berbagai kondisi dan kendala, oleh karena itu, saya bukan ahlinya dalam tehnik pelaksanaan penanaman pohon Mangga. Maka, saya menggandeng Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten,” ujarnya.

Brigjen TNI Yunianto juga mengajak kepada masyarakat yang diberi tanggungjawab untuk menanam pohon mangga ini agar di rawat dengan baik dan benar

“Pada saatnya pohon Mangga ini akan berbuah, dan buahnya pun bisa kita nikmati sehingga kewajiban kita bagaimanapun caranya bisa tumbuh subur dan nanti menjadi sentral buah Mangga di Kecamatan Tanara,” jelasnya.

Danrem menambahkan, kepada Kepala Desa yang daerahnya kebagian bibit pohon Mangga, nanti pihaknya akan perintahkan Babinsa untuk membantu mengecek.

“Mudah-mudahan sejumlah kita tanam itu semuanya tumbuh dan menghasilkan buah beberapa tahun ke depan,” harapnya.

BACA JUGA :  Danrem 064/MY Dampingi Kunjungan Pangdam III/Siliwangi Ke Yonif 320/BP

Sementara itu Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah atas nama pribadi dan Kabupaten Serang mengucapkan terima kasih setinggi – tingginya kepada Bapak Wakil Presiden, Danrem 064/MY dan Dandim 0602/Serang yang telah menggagas kegiatan ini

“Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, yaitu penanaman pohon mangga 20,000 batang pohon Mangga,“ katanya.

Bupati Serang berharap kegiatan ini menjadi percontohan sehingga Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara kedepannya menjadi Kecamatan Mangga seperti di Indramayu.

“Kalau kita kerjakan bersama TNI, Pemerintah Daerah dan juga dukungan dari masyarakat bukan hal yang mustahil, saya berharap kepada masyarakat setelah pohon mangga ini di tanam tidak lagi menjadi tugas TNI, itu tugas masyarakat untuk menjaga dan merawatnya,” terang Tatu.

BACA JUGA :  PTM 50 Persen di Provinsi Banten Diapresiasi Kemendikbud

Selanjutnya, Danrem 064/MY beserta rombongan melaksanakan Panen Raya Padi dalam rangka mewujudkan program Ketahanan Pangan di wilayah Kodim 0602/Serang di Jalan Syeh Nawawi Tanara RT / RW 001/01 Desa Tanara Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.