Di Jayapura Kontingen Banten Memakai Baju Adat Baduy

  • Bagikan
Di Jayapura Kontingen Banten Memakai Baju Adat Baduy
Di Jayapura Kontingen Banten Memakai Baju Adat Baduy

HITAM PUTIH, JAYAPURA – Pembukaan PON XX Papua 2021 akan dimulai pukul 19.00 WIT atau pukul 17.00 WIB hari ini. Acara di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi.

Pembukaan multievent olahraga ini selalu dimulai dengan defile kontingen para peserta. Biasanya, setiap kontingen tampil dengan ciri tersendiri.

Untuk pembukaan PON XX Papua, tiap kontingen diberi jatah 20 atlet dan 5 ofisial pendamping, karena terkait prokes di masa pandemi.

Menurut Wakil Ketua Rombongan Kontingen Banten Edi Irianto, Kontingen Banten akan mengenakan pakaian adat Baduy yang sudah disiapkan sejak dari Kota Serang.

“Kita dapat jatah 20 orang atlet yang 10 orang di antaranya memakai baju adat Baduy dan 10 orang lainnya memakai jaket kontingen,” ujar Edi.

BACA JUGA :  Baju Adat Baduy dan Diplomasi Kultural Ala Jokowi

Awalnya, Kontingen Banten akan dipimpin Wakil Gubernur Andika Hazrumy yang kebetulan sudah berada di Papua. Perkembangan terakhir, Wagub akan duduk di jajaran undangan VIP sedangkan defile Banten dipimpin CDM Agus Rasyid.

“Ada saran dari Paspampres kalau pimpinan daerah tetap duduk di bangku VIP saja. Begitu juga dengan Ketua KONI Banten. Cukup CDM yang ikut berdefile di lapangan,” katanya lagi.

Yuk saksikan defile kontingen Banten pada pembukaan PON XX Papua yang disiarkan langsung TVRI mulai pukul 17.00 WIB

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *