Dinsos Kota Serang Melalui PT Pos Salurkan BLT 3 Kategori Sekaligus di Kantor Kelurahan Pancalaksana

Dinsos Kota Serang Melalui PT Pos Salurkan BLT 3 Kategori Sekaligus di Kantor Kelurahan Pancalaksana
Dinsos Kota Serang Melalui PT Pos Salurkan BLT 3 Kategori Sekaligus di Kantor Kelurahan Pancalaksana

HITAMPUTIH.CO.ID – Prosesi penyaluran tiga program BLT ini, digelar di Aula Kantor Kelurahan Pancalaksana untuk tahap keempat tahun 2022, dengan total jumlah penerima sebanyak 386 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat yang menerima masing-masing, untuk BLT BBM Rp. 300.000, BLT BPNT atau Sembako Rp. 600.000, sedangkan BLT PKH bervariasi mulai dari Rp. 225.000 sampai dengan Rp. 3.000.000, peruntukan penerima siswa sekolah dan balita serta ibu hamil.

Penyaluran kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim PT Pos Indonesia cabang Serang, Pendamping sosial Kelurahan, staf Kelurahan Pancalaksana, dan masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, Pendamping sosial Penyaluran Dana Bantuan 3 program BLT untuk Kecamatan Curug dari Dinsos Kota Serang, Andi Wahyudin mengatakan bahwa dirinya ditugaskan di beberapa Kelurahan di Kecamatan Curug, mendampingi proses penyaluran dana bantuan ini, agar berjalan lancar dan kondusif, adapun penerima manfaat sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan.

BACA JUGA :  Isi Seminar, Bupati Lebak Ajak Perempuan Untuk Berdaya Saing

“Hari ini, saya ditugaskan mendampingi penyaluran dana bantuan 3 program blt tahap 4 tahun 2022, dibeberapa wilayah Kelurahan yang berada di Kecamatan Curug, berjalan lancar dan penerima manfaat terdata dan terverifikasi juga,” ucap Andi ditemui disela sela penyaluran, Selasa (29/11/2022).

Andi menjelaskan penyaluran dana bantuan ini, di Aula Kantor Kelurahan Pancalaksana, yang memfasilitasi dari tiga Kelurahan lainnya, kegiatan penyaluran dana bantuan dimulai dari pukul 09:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB.

“Penyaluran dana bantuan selain Pancalaksana sebagai tuan rumah, ada tiga Kelurahan lainnya yakni Kelurahan Cipete, Tinggar dan Kamanisan, dimulai di jam 9 pagi sampai jam 4 sore, untuk masyarakat penerima manfaat dari ke empat Kelurahan ini berjumlah 386 KPM,” ujarnya.

BACA JUGA :  HUT RI ke-76, Gubernur Banten Terima Mobil Listrik Karya Siswa SMKN 4 Pandeglang

“Kelurahan Pancalaksana berjumlah 112 KPM, Kelurahan Tinggar ada 71 KPM, terus Kelurahan Cipete sebanyak 93 KPM dan ke empat Kelurahan Kamanisan itu 110 KPM,” sambungnya.

Program BLT PKH ini, masih kata Andi, di pergunakan untuk belanja kebutuhan siswa mulai tingkat SD, SMP dan SMA yang nilainya bervariasi.

“Belanja kebutuhan siswa ini meliputi alat tulis sekolah, dan seragam sekolah seperti sepatu, kaos kaki, topi, dan tas,” jelasnya.

“Bansos anak sekolah dibagi dalam 4 tahap, untuk tingkat SD sebesar Rp. 900.000, SMP sebesar Rp.1.500.000, sedangkan tingkat SMA sebesar Rp. 2.000.000,” imbuhnya.

Terakhir, kata Andi, dana bantuan PKH ibu hamil dan balita ini, untuk meringankan kebutuhan selama proses bersalin dan asupan gizi balita yang nilainya sebesar Rp. 3.000.000 yang dibagi dalam 4 tahap juga.

BACA JUGA :  Luncurkan Sosialisasi Tahapan PPDB SMA/SMK Negeri Tahun 2022/2023, Al Muktabar: Persiapan Web atau Server Sudah 100 Persen

“Supaya memeriksakan kehamilan nya ke tenaga kesehatan, dan melahirkan d tenaga kesehatan dan balita supaya mo d imunisasi lengkap,” paparnya.

Dirinya berharap agar dana bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan semestinya.

“Saya mengharapkan dana bantuan ini digunakan dengan baik sehingga bermanfaat bagi keluarga,” pungkasnya.