Disdik Lebak Keluarkan SE Untuk Sekolah Terkait Iuran Perpisahan dan Wisuda Hingga Study Tour 

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak

LEBAK, HITAM PUTIHDinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lebak mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang kegiatan yang bersifat konvensional pada satuan pendidikan baik itu PAUD, SD dan SMP se- Kabupaten Lebak.

“Surat edaran tersebut nomor 800/596-Disdik/Kab./V/2024 telah disebar pada tanggal 14 Mei 2024 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Hari Setiono,” terang Sekretaris Pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Maman, dihubungi wartawan, di Lebak, Kamis (16/5/2024)..

Ia mengatakan menyikapi fenomena, budaya, atau kebiasaan yang ada pada satuan pendidikan terkait kegiatan perpisahan, wisuda purnasiswa, karya wisata, study Tour, atau kegiatan konvensional lainnya.

“Dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut, pertama, seluruh satuan pendidikan (PAUD, SD, dan SMP) tidak menjadikan kegiatan perpisahan, wisuda purnasiswa, atau nama lain yang sejenis sebagai kegiatan yang bersifat wajib, pelaksanaan kegiatan tidak memberatkan orang tua/wali, dan pelaksanaan kegiatan tidak dilaksanakan di luar lingkungan sekolah,” jelas Maman.

Kedua, lanjut Maman, seluruh satuan pendidikan (PAUD, SD, dan SMP) tidak lagi mengadakan kegiatan karya wisata, study tour, atau kegiatan lain yang sejenis.

“Ketiga, seluruh satuan pendidikan (PAUD, SD, dan SMP) tidak menjadi koordinator tabungan siswa atau bentuk lain yang sejenis,” tegasnya.

Terakhir keempat, menekan seluruh kepala satuan pendidikan memastikan lingkungan sekolahnya dalam kondisi yang aman, kondusif, dan menyenangkan.

“Demikian Surat Edaran ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya,” tandas Maman, seraya menegaskan pihak sekolah PAUD, SD dan SMP di Lebak.

“Jika ada pihak sekolah baik itu PAUD, SD dan SMP di Lebak yang telah melakukan iuran untuk kegiatan tersebut maka harus melihat surat edaran dari pihak Dinas Pendidikan,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *