DPUPR Banten Realisasikan Program Pisew di Desa Sukamanah Rangkasbitung 

H Saepul pelaksana kegiatan (kiri), program Pisew DPUPR Banten Cor Ready Mix di Desa Sukamanah Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten.
H Saepul pelaksana kegiatan (kiri), program Pisew DPUPR Banten Cor Ready Mix di Desa Sukamanah Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten.

HITAMPUTIH.CO.ID – Program Pengembangan Insfrastuktur Sosial Dan Ekonomi Wilayah atau PISEW yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Program PISEW ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola dan pendapatan ekonomi keluarga,” kata H Saepul, pelaksana kegiatan, di Lebak, Senin (19/9/2022).

“Namun sebelum kegiatan ini direalisasikan oleh pihak PUPR Banten, kami sudah beberapa kali mengadakan pertemuan rapat musyawarah antara Desa Sukamanah dan Desa Kolelet Wetan di Aula Kecamatan Rangkasbitung yang dihadiri oleh pihak PUPR Banten, Camat dan Kepala Desa,” tambahnya.

Program PISEW ini, ujar H Saepul, tidak akan direalisasikan bila tidak ada Desa penyangga.

BACA JUGA :  HEART OF HOPE BANTEN Ikut Serta Rayakan Pawai Budaya Kota Serang

“Alhamdulilah hasil musyawarah dengan Kepala Desa Kolelet Wetan menyetujui program pengembangan infrastuktur sosial dan ekonomi wilayah dapat direalisasikan,” tuturnya.

H Saepul menjelaskan, pembangunan infrastuktur dari Desa Sukamanah ke Desa Kolelet Wetan ini sepanjang 7500 meter dan lebar 3 meter menggunakan Cor Ready Mix.

“Kami selaku pelaksana kegiatan pembangunan infrastuktur yang telah di percaya untuk melaksanakan kegiatan ini oleh warga, tentu harus memacu kepada rencana kerja atau RAB, dan kwalitas mutu jalan yang paling utama,” terangnya.

“Oleh karna itu, untuk menjaga kwalitas mutu pembangunan jalan tersebut, maka kami langsung membeli dari PT Trias yang kwalitasnya tentu lebih baik,” imbuh H Saepul.

Menurutnya, sementara ini yang telah pihaknya kerjakan sekitar 500 meter, sisanya sekitar 250 meter belum selesai dikerjakan.

BACA JUGA :  48 Warga Desa Sukamanah Dapat Program Pembuatan WC Dan Kamar Mandi

“Sekali lagi, kami dalam melaksanakan pembangunan infrastuktur ini, tentu akan mengutamakan kwalitas mutu yang paling utama,” ucapnya.

H Saepul mengungkapkan, ini suatu kepercayaan yang diberikan oleh warga Desa Sukamanah untuk melaksanakan kegiatan pembangunan jalan merupakan amanah yang mesti di jaga sebaik mungkin

“Setelah pelaksanaan pengerjaannya jalan tersebut telah selesai dikerjakan, tentu sangat banyak faedahnya bagi warga di dua Desa tersebut (Desa Sukamanah dan Desa Kolelet Wetan-red),” pungkas H Saepul.(Ujd)