Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah, DPUPR UPTD PJJ Lebak Akan Lanjutkan Pemeliharaan Jalan Simpang Pasar Maja

Pemeliharaan jalan beton sepanjang 100 meter di Simpang Pasar Maja.

LEBAK, HITAM PUTIH – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Wilayah Kabupaten Lebak kembali akan melanjutkan pemeliharaan jalan di ruas Jalan Citeras-Maja, tepatnya di Simpang Pasar Maja

Demikian disampaikan Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, H Firman Zuliansyah ST, MT, kepada wartawan, Selasa (30/4/24).

“Sebelumnya, UPTD PJJ Lebak telah menyelesaikan pemeliharaan jalan beton sepanjang 100 meter di Simpang Pasar Maja beberapa pekan lalu,” ujarnya.

Ia mengatakan, kali ini pemeliharaan difokuskan pada perbaikan jalan beton di ruas jalan yang sama.

“Jalan Citeras-Maja merupakan salah satu akses utama bagi masyarakat yang beraktivitas di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang,” tutur Firman.

“Pemeliharaan jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di kedua daerah,” imbuhnya.

Lebih rinci, Firman menjelaskan, bahwa infrastruktur jalan yang baik dapat mempermudah akses transportasi bagi masyarakat. Hal ini berimbas positif pada peningkatan aktivitas ekonomi, seperti perdagangan dan perindustrian.

“Kita berharap upaya pemeliharaan infrastruktur jalan ini bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” pintanya.

Karena, lanjut Firman, infrastruktur jalan yang baik memudahkan moda transportasi masyarakat, mengurangi waktu tempuh, dan biaya operasional.

“Dampak positifnya, perekonomian daerah di sekitar jalan ini diharapkan dapat tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

Firman menambahkan, UPTD PJJ Lebak berkomitmen untuk secara berkelanjutan melakukan pemeliharaan jalan di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi jalan tetap baik dan aman bagi pengguna jalan.

“Kami akan terus berupaya untuk memelihara jalan di wilayah Lebak secara optimal. Prioritas kami adalah meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *