Review Kelebihan dan Kekurangan Gerinda Bosch GWS 060

gerinda bosch gws 060
Gerinda bosch gws 060

HITAM PUTIH – Pekakas para tukang yang sering digunakan selain mesin bor adalah gerinda, untuk model dan merek sudah banyak sekali beredar dari yang murah hingga mahal, namun kata pepatah mengayakan harga mengikuti kualitas, kali ini hitamputiih.co.id akan memberikan ulasan untuk kekurang dan kelebihan gerinda bosch gws 060 apakah layak di beli?, sebagai petukang tentu saja alat haruslah yang bagus agar tidak ada kendala dan mengganggu pekerjaan anda.

Robert Bosch GmbH, atau Bosch, adalah perusahaan multinasional yang bergerak pada bidang teknik dan elektronika yang berkantor pusat di Gerlingan, dekat Stuttgart, Jerman. Bosch merupakan penyuplai komponen otomotif terbesar di dunia pada tahun 2011. Perusahaan ini didirikan oleh Robert Bosch di Stuttgart tahun 1886.

BACA JUGA :  Cara Menggunakan Multitester Analog untuk Mengukur Listrik dan Cek Kabel

Kelebihan Gerinda Bosch GWS 060

Gerinda Bosch GWS 060 menggunakan daya listrik 670 Watt, dengan kapasitas motor 12.000 rpm, diameter blade ideal adalah 100 mm atau 4″.

Secara build quality plastik terasa kokoh hasil cetakan dibagian body juga terlihat presisi. Bagian head mesinnya terbuat dari metal dikombinasikan dengan warna silver jadi memberikan yang kokoh.

Bosch mengclaim gerinda ini mempunyai ukuran yang ramping dan ini terbukti, saat dipegang buat saya ini cukup nyaman dan ergonomis.

Kumparan kawat armartur juga di perkuat, mungkin diperkuat kumparan motor diatas dari standar yang ditentukan oleh bosch.

Bagian head dilindungi dengan percikan sebagai safety dan juga ada spindel lock untuk memudahkan dalam pemasangan piringan atau blade gerinda.

BACA JUGA :  Cara Melubangi kaca atau Keramik dengan Alat Sederhana

Roda gigi yang kecil menyebabkan head menjadi kecil yang sangat berpengaruh pada kapasitas pemotongan saat di gunakan.

Kekurangan Gerinda Bosch GWS 060

Posisi saklar on off ada di bagian leher tepat di bawah mesin. Arah mengoprasiannya agak tricky, jadi kita harus tekan sekaligus geser saklarnya kearah depan, di bagian bawah terdapat ventilasi udara tapi sayangnya belum ada filter sehingga debu-debu yang agak besar bisa mudah masuk kedalam.

Data teknis
Data tambahan
Daya input terukur 670 W
Kecepatan tanpa beban 12.000 rpm
Diameter batu gerinda 100 mm
Ulir spindel gerinda M10
Dimensi alat (lebar) 77 mm
Dimensi alat (panjang) 263 mm
Dimensi alat (tinggi) 104 mm
Berat 1,8 kg
BACA JUGA :  Kelebihan Kekurangan Bor Listrik Impact Drill Hitachi 13 mm DV13VSS

Harga Gerinda Bosch GWS 060 : 460.000 IDR