Geruduk Gedung DPRD, PP Pandeglang Tuntut Junimart Girsang Dicopot

  • Bagikan
Geruduk Gedung DPRD, PP Pandeglang Tuntut Junimart Girsang Dicopot
Geruduk Gedung DPRD, PP Pandeglang Tuntut Junimart Girsang Dicopot

HITAM PUTIH, PANDEGLANG – Ratusan aksi massa yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pandeglang, Banten, menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Pandeglang, Senin (29/11/2021).

Mereka menuntut politikus PDIP, Junimart Girsang, agar dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI dan memohon maaf sécara terbuka ke publik atas pernyataannya yang menyinggung kader PP.

“Kami menilai Junimart Girsang seperti tidak berpendidikan dengan pernyataannya yang telah melukai hati rakyat khususnya Ormas PP. Dan kami mendesak dan meminta agar dipecat dari jabatannya selaku anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP,” tandas Ilma Fatwa dan Adit Sama dalam orasinya secara bergantian dalam aksi yang dikawal aparat Polres Pandeglang.

BACA JUGA :  Fahruroji Dilantik Ketiga Kalinya Pimpin Desa Kampung Baru

Ketua Majlis Pembina Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang, Drs. Aap Aptadi, MBA pada kesempatan itu juga menuntut, agar Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang diproses secara hukum.

“Proses hukum harus tetap berjalan, kalau minta maaf itu gampang. Namun kami meminta kepada saudara Junimart Girsang, agar meminta maaf didepan publik terlebih dahulu. Serta kami juga meminta kepada Ketua Partai PDIP pusat, agar memberhentikan saudara Junimart Girsang sebagai anggota DPR RI secepatnya,” ungkap Aap Aptadi mantan anggota DPRD Banten dan mantan Calon Bupati Pandeglang tersebut.

Selain itu, Aap juga mengatakan, jika pihaknya akan datang kembali ke gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, apabila anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi PDI Perjuangan tidak menemui PP.

BACA JUGA :  Banten Raih Juara 2 Penilaian Kinerja Bidang Kebinamargaan Kementerian PUPR, Begini Ungkap Gubernur WH

“Esok atau lusa, kami akan datang lagi kesini (DPRD-red), jika anggota DPRD dari Partai PDIP tidak bisa menemui kami hari ini,” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Pandeglang, Tb.Udi Juhdi usai menerima surat pernyataan sikap dan tuntutan dari masa PP se-Kabupaten Pandeglang yang diserahkan langsung oleh Ketua MPC PP Pandeglang menyatakan dan berterima kasih atas aksi demo secara aman, damai dan kondusif.

“Sebagai wakil rakyat, secepatnya aspirasi ini akan saya sampaikan dan ditindaklanjuti mengirim surat ke Presiden dan DPR RI,” tegas Udi Juhdi singkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *