Guru Swasta di Banten Dapat Tambahan Insentif, Sebegini Jumlahnya

Guru Swasta di Banten Dapat Tambahan Insentif
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani.

HITAM PUTIH, SERANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengungkapkan bahwa selama tahun 2021 telah mengucurkan dana Rp81 miliar untuk insentif 16 ribu guru sekolah swasta.

Tabrani menuturkan, insentif tersebut disalurkan tiga kali, yakni pada triwulan I, II dan III.

“Untuk penyaluran tahap terakhir InsyaAllah paling lambat pada akhir Desember 2021 ini,” kata Tabrani, dikutip dari Antara, Jumat (17/12).

Tabrani mengungkapkan, setiap guru sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah khusus (SKh) swasta di Banten mendapat Rp500 ribu per bulan dari pemprov.

Melalui itensif yang diberikan tersebut, kata Tabrani, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan guru swasta di Banten.

BACA JUGA :  Ada Omicron, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Akan Ditutup

“Alhamdulillah sekarang honor guru non-PNS di SMA, SMK, dan SKh negeri sudah layak,” kata Tabrani.

Selain peningkatan kesejahteraan guru swasta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten juga membangun infrastruktur pendidikan di wilayahnya.

“Tahun ini telah selesai membangun delapan unit sekolah baru di Kabupaten Lebak. Sementara untuk sekolah yang saat ini masih menumpang, (pembangunan gedungnya) akan dituntaskan pada tahun 2022,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, imbuh tabrani, Pemprov Banten telah menyiapkan lahan untuk membangun 13 sekolah baru untuk menambah jumlah sekolah yang ada. (ant)