Hingga 5 Mei 2024, Polri Berhasil Bongkar 5 Laboratorium Narkoba

Press Conference Satgas P3GN Polri pengungkapan 5 Laboratorium Narkoba.

JAKARTA, HITAM PUTIH – Polri berhasil membongkar 5 (lima) laboratorium gelap narkoba yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Keberhasilan ini merupakan hasil pengungkapan sejak Maret hingga Mei 2024.

Hal tersebut disampaikan Kasatgas Penanggulangan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P3GN) Polri Irjen Pol. Asep Edi Suh, dalam keterangan tertulis melalui saluran WhatsApp Humas Polri, pada Rabu (8/5/2024) kemarin.

“Dari kelima laboratorium tersebut, Kepolisian turut mengamankan 2,4 kilogram MDMA, 420 ml sabu cair, 145 gram ketamin, 7.800 butir ekstasi, puluhan liter prekursor narkoba, hingga berbagai peralatan laboratorium,” jelasnya.

Asep mengatakan, pengungkapan ini merupakan wujud komitmen Korps Bhayangkara dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

“Perlu kami sampaikan juga bahwa, selama periode 14 Maret sampai dengan 3 Mei 2024, berdasarkan hasil pengungkapan adanya tren peningkatan pengungkapan laboratorium gelap di beberapa wilayah,” terangnya.

“Kerja sama antar instansi terkait terus dilakukan dalam rangka memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tutup Irjen Pol Asep Edi Suh menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *