HKG PKK Ke 50, TP PKK Kota Serang Berikan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK di Kecamatan Curug

HKG PKK Ke 50, TP PKK Kota Serang Berikan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK di Kecamatan Curug
HKG PKK Ke 50, TP PKK Kota Serang Berikan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK di Kecamatan Curug

SERANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-50 Tahun 2022 yang merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK. Tim PKK Kota Serang melaksanakan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK di Kecamatan Curug, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Curug. Jumat (05/08/2022).

Tim Penilai tingkat kota serang ini, di pimpin langsung oleh ibu Walikota serang Ade Jumaiyah Syafruddin didampingi ibu Wakil Wali Kota Serang, Ana Mardiyana, Dinas DP3AKB bersama anggota Tim penilai perlombaan PKK tingkat Kota Serang, kedatangan tim penilai disambut langsung oleh Camat Curug Eni Sudaryani, berserta TP-PKK Kecamatan Curug, Sekmat Curug Sholeh Muslim,, Kepala Kelurahan se Kecamatan Curug bersama para kader.

Camat Curug selaku ketua pembina PKK kecamatan Curug menyampaikan, pemerintah kecamatan Curug akan selalu bersinergi dengan PKK kecamatan Curug dan PKK kelurahan dalam menjalankan Program pemerintah Kota Serang, karena dengan kehadiran PKK dan para kadernya yang selalu berperan aktif dalam membantu terealisasi program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Apresiasi Khusus Pertumbuhan Ekonomi Banten

“Semoga kedepannya PKK kecamatan Curug dapat lebih partisipasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” harap Eni Sudaryani.

Sementara Ketua TP-PKK, Kecamatan Curug, Tini Muslim mengatakan, bahwa TP-PKK Kecamatan Curug dan kelurahan bersama para kader selalu menjalankan apa yang diarahkan oleh TP-PKK kota serang, terutama dalam merealisasikan 10 program Pokok PKK.

“Semoga kedepannya dengan adanya perlombaan ini, dapat lebih meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan para kader PKK sehingga dapat lebih meningkatkan pelayanan dan partisipasi kepada masyarakat,” tutur Tini Muslim dalam sambutannya.

HKG-PKK ke-50, TP-PKK Kota Serang berikan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK Di Kecamatan Curug
Adapun 10 Program PKK tersebut adalah:
1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
2. Gotong Royong
3. Pangan
4. Sandang
5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
6. Pendidikan dan Ketrampilan
7. Kesehatan
8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
9. Kelestarian Lingkungan Hidup
10. Perencanaan Sehat

BACA JUGA :  Provinsi Banten Sembilan Besar Produsen Beras Nasional

Dalam sambutanya Ade Jumaiyah Syafruddin mengatakan apresiasi atas partisipasi yang diberikan oleh pemerintah kecamatan Curug terutama ketua pembina PKK, Ketua TP-PKK kecamatan Curug, perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK Kota serang, terutama kecamatan Curug, agar dapat meningkatkan partisipatif kepada masyarakat melalui 10 program pokok PKK, terutama terkait antisipasi terjadinya Stunting.

Lebih lanjut, Ade jumaiyah Syafruddin, menekankan agar TP-PKK kecamatan dan kelurahan, harus proaktif dalam mendukung setiap program,terutama 10 program Pokok PKK, serta melakukan monitor langsung kegiatan kader di masing-masing wilayah, terutama yang berkaitan dengan Pencegahan stunting, PHBS, Kesehatan, posyandu dan giat BIAN (Bulan imunisasi anak nasional), sekolah Online PKK, dan dalam setiap kegiatan harus dilakukan dokumentasi.

BACA JUGA :  Kecamatan Curug Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

HKG-PKK ke-50, TP-PKK kota serang Berikan Penilaian Perlombaan 10 Program PKK Di Kecamatan Curug

Acara selanjutnya TP-PKK Kecamatan Curug memberikan sajian drama KDRT Pelecehan Sexsual di Rumah tangga oleh kelompok simulasi RA Kartini Kelurahan Curug, serta banyak lagi persembahan terkait 10 program pokok PKK, selain hal itu turut dipamerkan hasil UP2K PKK atau hasil kreativitas kerajinan Kader PKK kecamatan Curug, yang berkaitan dengan UMKM yang berdampak pada peningkatan perekonomian keluarga.

Penilaian Perlombaan 10 Program pokok PKK ini tingkat kota serang, dilakukan di beberapa lokasi diantara di aula kecamatan Curug dan kelurahan Pancalaksana, secara keseluruhan kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar serta dilanjutkan dengan penilaian ke lapangan oleh ibu Wali Kota Serang, Hj Ade Jumaiyah bersama Tim di Lingkungan Legok, Kelurahan Pancalaksana.