Karang Taruna Kecamatan Walantaka Berikan Pengarahan dan Pembinaan Ke Anak Muda Tentang Karang Taruna

Karang Taruna Kecamatan Walantaka Berikan Pengarahan dan Pembinaan Ke Anak Muda Tentang Karang Taruna
Karang Taruna Kecamatan Walantaka Berikan Pengarahan dan Pembinaan Ke Anak Muda Tentang Karang Taruna

HITAMPUTIH.CO.ID – Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan juga sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab sosial, oleh dari dan untuk masyarakat khususnya generasi muda yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Untuk meningkatkan kapasitas pengurus karang taruna kecamatan walantaka menyelenggarakan pembinaan.yang mana Program Pembinaan ini Bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi kualitas kelembagaan karang taruna sebagai organisasi kepemudaan ditingkat kecamatan, sehingga dapat berperan aktif dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial. yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Walantaka, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan ini mampu mengekplorasi potensi yang ada di lingkungan sekitar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial yang berbasis pada sumber daya alam yang tersedia serta memaksimalkan keahlian asli pemuda pemudi anggota karang taruna.

BACA JUGA :  Wagub Andika Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Tinjau Korban Gempa Pandeglang

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Walantaka memberikan pengarahan Terkait Karang Taruna kepada Muda Mudi Warga se Kecamatan Walantaka

“Pengarahan tersebut diberikan kepada Pemuda Pemudi Walantaka supaya mampu berperan aktif di kemasyarakatan karena sejatinya pemuda adalah agen perubahan penerus peradaban bangsa. Serta untuk meningkatkan berpartisipasi aktif terhadap segala bentuk kegiatan karang taruna ditingkat kelurahan,” ujar Bung Ahmad Pudori sebagai ketua karang taruna Kecamatan Walantaka.

Sementara Bung Ody Mahdodi, sebagai Sekretaris Jendral Karang Taruna kecamatan Walantaka mengatakan bahwa pengarahan ini sangat penting untuk diberikan kepada pemuda pemudi yang aktif mendukung setiap kegiatan di kelurahan.