Kebakaran Melalap Rumah Janda Tua di Serang, Kerugian Ditaksir Capai Rp 100 Juta

Kebakaran Melalap Rumah Janda Tua di Serang, Kerugian Ditaksir Capai Rp 100 Juta

SERANG, HITAM PUTIH – Sebuah musibah kebakaran melanda rumah Mbok Sani, seorang janda tua di Lingkungan Kubang, RT 022, RW 001, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Rabu malam (23/04/2024). Api melahap habis kediaman Mbok Sani yang hanya ditinggali bersama cucunya.

Menurut keterangan warga, Arsad, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga, yang kemudian diketahui milik Mbok Sani. Api diduga berasal dari obat nyamuk yang dibakar Mbok Sani dan tidak terkontrol.

“Mbok Sani mau tidur dan menyalakan obat nyamuk. Karena sudah sepuh, obat nyamuknya terpental ke kursi dan kemudian menyambar motor yang ada di rumah. Api langsung menjalar ke atap rumah,” jelas Arsad kepada Media Hitamputih.co.id

Kebakaran Menghanguskan Rumah di Serang, Tidak Ada Korban Jiwa

Karena lokasi rumah Mbok Sani yang jauh dari pemukiman warga, api tidak menjalar ke rumah lain. Warga dengan sigap membantu Mbok Sani keluar dari rumah dan menyelamatkannya dari kobaran api.

“Alhamdulillah, dengan sigap warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB,” ujar Arsad.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. Arsad berharap Mbok Sani bisa mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah atau dermawan untuk membangun kembali rumahnya yang ludes terbakar.

“Rumah ini adalah satu-satunya tempat tinggal Mbok Sani dan cucunya. Semoga ada yang tergerak hatinya untuk membantu Mbok Sani,” harap Arsad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *