Kegiatan Fisik Rampung, Pemdes dan TPK Desa Mekarsari MDST Bangsapras Swakelola Anggaran 2022

Pemdes Desa Mekarsari bersama TPK melaksanakan MDST Bangsapras Swakelola Desa Mekarsari anggaran tahun 2022, di Aula Kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (26/11/2022).
Pemdes Desa Mekarsari bersama TPK melaksanakan MDST Bangsapras Swakelola Desa Mekarsari anggaran tahun 2022, di Aula Kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (26/11/2022).

HITAMPUTIH.CO.ID – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Mekarsari bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) melaksanakan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Pembangunan Sarana dan Prasarana (Bangsapras) Swakelola Desa Mekarsari anggaran tahun 2022, di Aula Kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (26/11/2022).

Hadir pada MDST tersebut, Ekbang Kecamatan Rangkasbitung, Pendamping Desa, anggota BPD, Kepala Desa (Kades) Desa Mekarsari Iwan Sopiana S.Sos yang diwakili oleh Ekbang Desa Mekarsari, Babinsa, Ketua RT dan RW serta sejumlah warga masyarakat Desa setempat.

“Alhamdulilah kegiatan fisik pembangunan paving block tahun 2022 telah selesai dikerjakan, sehingga terlaksananya musyawarah desa serah terima hari ini,” kata Tessa Lestari SH, Kasi Ekbang Desa Mekarsari, dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Tahun 2021, Rasio Elektrifikasi Provinsi Banten Capai 99,3 Persen

Dijelaskannya, pembangunan fisik Desa Mekarsari yang dilaksanakan di dua titik lokasi, yaitu Paving Block di Kampung Kadaung, Paving Block dan satu unit gorong gorong di Kampung Kalanganyar.

“Alhamdulilah kegiatan sudah beres. Terima kasih kepada Ketua TPK dan warga yang sudah membantu dari awal pembangunan hingga selesai,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua TPK Desa Mekarsari, Ismanto menuturkan, seiring telah selesainya pekerjaan fisik pembangunan Paving Block di dua lokasi tersebut, ia meminta agar warga masyarakat dilingkungan sekitar untuk memelihara, menjaga dan merawat hasil pembangunannya.

“Saya mengharapkan selamanya jalan itu harus dirawat. Yang tadinya becek kini sudah bagus, yang tadinya susah bawa motor sekarang sudah enak. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat untuk orang lain dan bermanfaat untuk kita semua,” katanya.