KPU Lebak Resmi Tutup Pendaftaran Calon Perseorangan, Tidak Ada Pendaftar

Tutup Pendaftaran Calon Perseorangan Pilkada Lebak 2024

LEBAK, HITAM PUTIH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak resmi menutup penerimaan calon perseorangan untuk posisi Bupati dan Wakil Bupati Lebak Tahun 2024. Dalam pengumuman resminya, Ketua KPU Lebak, Dewi Hartini, menyampaikan bahwa proses pendaftaran calon perseorangan telah selesai.

“Pendaftaran calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2024 telah dibuka selama lima hari, mulai dari tanggal 8 hingga 12 Mei 2024,” ungkap Dewi Hartini dalam konferensi pers yang digelar di hadapan awak media, Senin (13/5/2024).

Pukul 23:59 WIB tadi malam, proses pendaftaran resmi ditutup. Namun, hasilnya mengejutkan dengan tidak adanya satu pun calon perseorangan yang mendaftar untuk posisi Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2024.

Rudianto, Kasubag Teknis Penyelenggara Pemilu di KPU Lebak, menyatakan bahwa proses ini telah sesuai dengan keputusan KPU Republik Indonesia Nomor 532 Tahun 2024. Keputusan tersebut merupakan pedoman teknis pemenuhan syarat pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Lebak, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Sebelumnya, jadwal dan tahapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan telah diumumkan pada tanggal 5 hingga 7 Mei 2024 melalui berbagai media, baik cetak maupun elektronik.

Meskipun telah dilakukan sosialisasi secara luas, tidak ada bakal calon perseorangan yang akhirnya mendaftar ke KPU Lebak. Dengan demikian, KPU Lebak secara resmi menutup pleno penyerahan dokumen syarat dan dukungan pasangan calon perseorangan untuk Pilkada Lebak 2024.

Pada proses penutupan ini, hadir pula Komisioner KPU Lebak dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lebak sebagai saksi atas kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *