Laka Motor dan Pick Up di Cihara, 1 Orang Meninggal, Satlantas Polres Lebak Evakuasi Korban

Laka Motor dan Pick Up di Cihara, 1 Orang Meninggal, Satlantas Polres Lebak Evakuasi Korban
Laka Motor dan Pick Up di Cihara, 1 Orang Meninggal, Satlantas Polres Lebak Evakuasi Korban

LEBAK, HITAMPUTIH.CO.ID – Telah terjadi Kecelakaan Lalu Lintas antara sepeda motor dengan Pick Up di Jalan Raya Malingping – Bayah, tepatnya di Kampung Mekarsari Desa Pondok Panjang Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, pada Sabtu (06/08/22) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Pick Up Daihatsu Grandmax Nopol A 8523 FF yang dikendarai AS (36) dan Kendaraan motor Vario Nopol A 3932 OT yang dikendarai MM (22) dengan memonceng HN (44), MA (3) dan HR (4).

Kasatlantas Polres Lebak AKP Kresna Ajie Perkasa membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan Pick Up sehingga mengakibatkan satu korban meninggal dunia,” kata Kresna, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (07/08/22).

BACA JUGA :  Kasus Sabu, Seorang Pria Dibekuk Satresnarkoba Polres Lebak, Pelaku Lain Diburu

Dijelaskan Kresna, kronologi kejadian laka lantas, ketika kendaran sepeda motor yang dikendarai MM berboncengan HN, MA dan HR bergerak dari arah Bayah menuju arah Malingping setiba di TKP hilang kendali dan oleng ke sebelah kanan jalan, tiba tiba dari arah belakang datang Kendaran Pick Up yang dikendarai SP hingga terjadi benturan menyebabkan pengendara sepeda motor beserta penumpang terpental dan terjatuh.

“Atas kejadian tersebut, mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor mengalami luka luka, dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Malingping Kabupaten Lebak untuk mendapatkan perawatan medis, selang beberapa menit pengendara motor meninggal dunia,” terangnya.

Kresna menambahkan, jika petugas yang datang kemudian mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan untuk diproses lebih lanjut.

BACA JUGA :  Jaga Ketertiban dan Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polres Lebak Atur Antrian Minyak Goreng di Rangkasbitung

“Petugas sudah melakukan olah TKP awal dan mengamankan kendaraan untuk di proses lebih lanjut,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” katanya.

Terakhir, Wiwin meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” pesannya.