Lemkapi Beri Penghargaan Pada Dirresnarkoba dan Kapolresta Tangerang Atas Prestasi Ungkap Kasus Narkotika Sindikat Jaringan Internasional

Lemkapi Beri Penghargaan Pada Dirresnarkoba dan Kapolresta Tangerang Atas Prestasi Ungkap Kasus Narkotika Sindikat Jaringan Internasional
Lemkapi Beri Penghargaan Pada Dirresnarkoba dan Kapolresta Tangerang Atas Prestasi Ungkap Kasus Narkotika Sindikat Jaringan Internasional

TANGERANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Lembaga Kajian Stategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan kepada Dirresnarkoba Polda Banten dan Kapolresta Tangerang atas prestasi pengungkapan kasus narkotika jenis sabu seberat 43 Kg sindikat jaringan Internasional oleh Ditresnarkoba Polda Banten dan Satresnarkoba Polresta Tangerang di Aula Parama Satwika Polresta Tangerang pada Selasa (19/07/22).

Kegiatan dihadiri oleh Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto, Kabag Kasat Resnarkoba Polresta Tangerang Kompol Gede Adi Sasmita, Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan, pejabat utama serta personel Polresta Tangerang.

Dalam sambutanya Dirresnarkoba Polda Banten menyampaikan terima kasih kepada Lemkapi.

“Saya mewakili Bapak Kapolda Banten mengucapkan terima kasih kepada LEMKAPI yang telah memberikan Presisi Award dan penghargaan terhadap pengungkapan kasus sindikat narkotika internasional,” kata Suhermanto.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Desa Pasirkembang Giat Pengamanan Vaksinasi

“Penghargaan ini tentu saja menjadi motivasi terhadap kami Ditresnarkoba Polda Banten khususnya jajaran Polresta Tangerang, Dengan pemberian penghargan ini dapat meningkatkan kinerja kami sehingga tidak ada lagi peredaraan narkoba yang melalui jalur masuk wilayah Polda Banten,” sambung Suhermanto

Sementara itu Edi Saputra Hasibuan Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra menyampaikan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pihaknya mewakili masyarakat.

“Pemberian penghargaan ini ialah sebagai bentuk apresiasi kami mewakili masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Edi, apresiasi yang tinggi dan berterima kasih kepada Polda Banten dan jajaran dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat terhadap bahaya narkoba.

Menurutnya, bisa dibayangkan jika 43 Kg sabu sampai kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan, Forum Pemuda Tutul Gelar Baksos

“Jika 43 Kg sabu sampai kepada masyarakat pasti ada jutaan yang akan jadi korban narkoba, dan kami bangga atas kinerja Polda Banten dan Jajaran khususnya untuk Ditresnarkoba dan Satnarkoba Polresta Tangerang,” terang Edi.

“Kami selalu melaksanakan pemantuan dalam segala bentuk keberhasilan yang dilakukan jajaran Anggota Polri dimanapun bertugas, kemudian kami memberikan penghargaan. Ini adalah wujud penguatan Promoter Kapolri dalam bidang SDM yang unggul dan Harkamtibmas yang mantap,” tutup Edi menambahkan.