Lurah Cilaku Dampingi Team Penilaian Kampung Resik Lan Aman

Lurah Cilaku Dampingi Team Penilaian Kampung Resik Lan Aman
Lurah Cilaku Dampingi Team Penilaian Kampung Resik Lan Aman

 

HITAM PUTIH – Kepala Kelurahan Cilaku mendampingi Team Juri Penilaian Kampung Resik Lan Aman mengunjungi setiap lingkungan RT/RW di wilayah Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (02/09/2021).

Hadir dalam team ini Ipda Irwan Bhabinkamtibmas Polres Serang Kota, Lutfi team penilai Kampung Resik Lan Aman Kota Serang, Safari Kepala Kelurahan Cilaku, Irwan Putraga Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilaku Polsek Curug, juga RT yang turut menyambut team penilai Kampung Resik Lan Aman.

Team Penilai Kampung Resik Lan Aman Kota Serang Lutfi mengatakan, pihaknya datang dalam rangka penilaian lomba program Kampung Resik Lan Aman tingkat Kota Serang.

Menurutnya, lomba yang diadakan oleh pemerintah Kota Serang ini salah satunya untuk mendorong partisipasi warga supaya aktif dalam menata lingkungannya agar lebih bersih, indah di pandang mata berbunga, dan juga mendorong warga melakukan gotong royong demi menjaga kekompakan di lingkungannya.

BACA JUGA :  BSDA BBWSC3 Banten Sosialisasi Studi dan Kajian Sempadan Pelestarian Alam Rawa dan Danau di Mancak

“Kita tahu perubahan jaman sekarang kan semangat gotong royong semangat kebersamaan mulai luntur, dengan ada lomba Kampung Resik Lan Aman ini Pemerintah Kota Serang ingin membangkitkan semangat gotong royong kembali itu di tengah tengah masyarakat yang mulai di gerus oleh jaman,” ujarnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilaku Ipda Irwan Putraga mengatakan, dalam segi kebersihan sudah ada kemajuan walaupun ada beberapa yang bisa dikatakan harus di tata kembali, kalau untuk segi keamanan nya sembilan puluh persen bisa dikatakan bagus.

Karena, terang Irwan, dengan jarangnya kasus kasus atau angka kriminal di setiap RT/RW yang kami kunjungi khususnya di kelurahan cilaku, itu cukup baik maupun dari segi curanmor, narkoba, tauran antar kampung, perselisihan antar keluarga, antar tetangga, itu semuanya bisa dibilang cukup bagus tidak ada tindakan seperti itu.

BACA JUGA :  Lurah Pengampelan Dampingi Tim Penilaian Kampung Resik Lan Aman

“Mudah-mudahan tidak hanya ada penilaian seperti ini saja warga bisa giat melaksanakan keamanan kampung atau lingkungannya, semoga kedepannya bisa dilaksanakan untuk segi keamanan lingkungan di tiap kampung yang berada di kelurahan cilaku,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Cilaku mengucapkan terimakasih kepada semua RT/RW yang berada di wilayah Kelurahan Cilaku yang sudah sadar akan kebersihan dan kemanan lingkungan nya.

“Saya atas nama Kepala Kelurahan Cilaku mengapresiasi kepada semua RT/RW dan masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Cilaku atas kekompakan serta antusias untuk menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan nya,” katanya.