Lurah Tinggar Tunjukkan Keseriusan Sukseskan Program STBM Di Wilayahnya 

Lurah Tinggar Tunjukkan Keseriusan Sukseskan Program STBM Di Wilayahnya 
Lurah Tinggar Tunjukkan Keseriusan Sukseskan Program STBM Di Wilayahnya 

HITAM PUTIH, SERANG – Keseriusan ditunjukan Kepala Kelurahan Tinggar Upia untuk mensuksekan program Sanitasi berbasis total masyarakat (STBM) di wilayahnya.

Terbukti saat pelaksanaan yang dilaksanakan di lingkungan Cidadap Rt18 dan Rt06, Rw 02, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (23/01/2023) Kepala Kelurahan Upia ditemani relawan STBM Ibu Putu dan ketua Rw, Rt membantu warga dalam melaksanakan pengecoran pembuatan jambanisasi warga di dua Rt tersebut.

“Mensukseskan program STBM Kecamatan Curug merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Upia.

“Karena ini program kita bersama untuk membantu Masyarakat yang belum memiliki tempat membuang air kita harus menyukseskannya,” imbuhnya.

Dikatakannya, dalam hal ini Pemerintahan Kelurahan Tinggar dan Masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya program ini, terbukti setelah saya tinjau langsung ke lapangan dan membantu warga, terlihat banyak warga dengan penuh semangat mengerjakannya.

BACA JUGA :  Di Kelurahan Sukajaya Program STBM Tahap Pertama Kecamatan Curug Disosialisasikan 

“Semoga dengan penuh kebersamaan dan kesemangatan program STBM di wilayah Kelurahan Tinggar cepat terselesaikan,” harapnya

Masih kata Upia, membantu warga dalam membantu pelaksanaa yang dilakukannya, merupakan bentuk kepedulianya terhadap warga dalam membangun serta untuk memberikan contoh dan motipasi ke warga agar bersemangat dalam mengerjakan program STBM ini.

Dalam kesempatanya, Upia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Camat Curug Eni Sudaryani yang telah membentuk program ini.

“Masyarakat yang telah membantu program ini bisa berjalan, dan para pengusaha dan perusahaan yang telah membantu pembiayaan untuk program ini, terutama kepada bapak Yono perusahaan triplek Lingkungan Mengger yang selama ini telah membantu setiap kegiatan yang ada di wilayah Kelurahan Tinggar,” terangnya.

BACA JUGA :  Benarkah Sumur Sepuh Eks Bangunan Belanda di Polres Serang Punya Khasiat?

Upia juga berharap kepada perusahaan yang belum bisa membantu memberikan kontribusinya agar bisa memberikannya, karena ini program untuk membantu sesama yang membutuhkan bukan untuk kepentingan pribadi atau suatu golongan tertentu.

“Mudah-mudahan besar kecilnya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan (Masyarakat-red), dan mendapat keberkahaan dan kridhoan dari Allah Swt serta mendapatkan balasanya yang setimpal,” pungkasnya.