Malam Minggu Bersama Tokoh Banten, Ganjar Pranowo: Banten Kuat Disisi Agama dan Kaya Seni Budaya

SERANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Ganjar Pranowo, Bacapres 2024 dari PDIP hadir bermalam minggu bersama para Kepala Desa, Jawara dan Pegiat Seni Banten, dalam acara “Ma’iyah Cinta Budaya Nusantara Banten Jati Diri Indonesia”, di GOR Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten, Sabtu malam (27/5/23) sekira pukul 19.30 WIB.

Setibanya di Banten, Kedatangan Ganjar Pranowo tersebut selain disambut meriah oleh ribuan Kepala Desa, Jawara dan Pegiat Seni Banten, Ganjar juga disematkan baju pangsi hitam, ikat kepala khas Banten hingga selendang batik khas Banten oleh Tokoh Budaya Banten, Agus S Cobra.

Sontak, teriakan selamat datang kepada Ganjar Pranowo langsung menggema di GOR Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang itu.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polres Lebak Bekuk Pengedar Shabu di Lebak dan Pandeglang

Hadir Turut menyemarakan acara tersebut, Tokoh Budaya Banten Abah Elang Mangkubumi bersama sejumlah kelompok pegiat seni seperti Sanggar Yudha Asri, Pusaka Banten Rangkasbitung, serta Kelompok Sandekala Institut, dengan menyuguhkan kesenian kebudayaan Banten dihadapan Ganjar Pranowo.

Pada malam itu, Ganjar Pranowo mendapat penghormatan dari Tokoh Banten sebagai Dewan Kehormatan Panutan Seni Budaya Tradisional Banten

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo menyebut Banten merupakan daerah yang kuat dari sisi agama hingga kekayaan seni budaya.

“Banten sebagai penyangga ibu kota ternyata industrinya juga luar biasa. Masyarakat dengan kekuatan budayanya luar biasa,” ucap pria kelahiran 28 Oktober 1968 ini.

Dikatakannya, sebagai daerah penyangga ibukota, Banten tumbuh dengan kebudayaan yang luar biasa.

BACA JUGA :  Agar Terhindar Virus Corona, Tokoh Banten Anjurkan Sholat Lidaf’il Bala

“Saya merasakan getarannya ada di Banten,” tutur Ganjar.

Menurut pria yang Hobi Olahraga ini, ternyata Banten betul-betul menunjukkan kepribadian dalam kebudayaan.

“Kebudayaan yang ditampilkan tadi menunjukan kepribadian warga Banten dan menunjukan itulah Indonesia, luar biasa,” pungkasnya.

Sebelum acara berlangsung, acara diawali dengan Quis atau tebak-tebakan seputar profil Ganjar Pranowo yang dipandu pembawa acara oleh Pelawak terkenal Srimulat, Tarzan dan Kadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *