Mobil  

15 Mobil Listrik Terlaris di China Karena Murah dan Banyak Fitur

Transformasi Besar Industri Otomotif Menuju Era Mobil Listrik
Mobil listrik Nio. - Green Car Report

HITAM PUTIH – Tesla Elon Musk menjual lebih dari 200.000 mobil listrik di China selama tiga kuartal pertama tahun ini, data Asosiasi Mobil Penumpang China menunjukkan Rabu.

Secara bulanan, mobil listrik terlaris di China pada bulan September tetap menjadi anggaran Hongguang Mini, kendaraan kecil yang dikembangkan oleh usaha patungan General Motors dengan Wuling Motors dan SAIC Motor milik negara.

Penjualan kendaraan energi baru di China telah naik di tengah dukungan Beijing untuk industri, sementara penjualan mobil penumpang secara keseluruhan merosot untuk bulan keempat berturut-turut pada bulan September.

Tesla mengambil dua dari tiga tempat teratas untuk model mobil listrik terlaris di China, menurut data industri untuk tiga kuartal pertama tahun ini.

Itu jauh di depan saingan start-up seperti Xpeng dan Nio , menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Mobil Penumpang China pada hari Rabu.

BACA JUGA :  Penyebab Aki Baru Tapi Mobil Tidak Bisa Distarter

Mobil listrik terlaris di China

1. Hongguang Mini (SAIC-GM-Wuling)
2. Model 3 (Tesla)
3. Model Y (Tesla)
4. Han (BYD)
5. Qin Plus DM-i (BYD)
6. Li One (Li Auto)
7 .BenBen EV (Changan)
8. Aion S (spin-off GAC Motor)
9. eQ (Chery)
10. Ora Black Cat (Great Wall Motor)
11. P7 (Xpeng)
12. Song DM (BYD)
13. Nezha V (Hozon Otomatis)
14. Pintar (SAIC Roewe)
15. Qin Plus EV (BYD)

Produsen mobil Elon Musk menjual lebih dari 200.000 mobil listrik di China selama tiga kuartal tersebut – 92.933 Model Y dan 111.751 Model 3, menurut asosiasi mobil penumpang.

China menyumbang sekitar seperlima dari pendapatan Tesla tahun lalu. Produsen mobil yang berbasis di AS itu mulai mengirimkan kendaraan buatan China keduanya, Model Y, awal tahun ini. Perusahaan juga meluncurkan versi mobil yang lebih murah pada bulan Juli.

BACA JUGA :  Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik Nissan Leaf

Baca juga: Transformasi Besar Industri Otomotif Menuju Era Mobil Listrik

Saham Tesla naik hampir 15% sepanjang tahun ini, sementara saham Nio yang terdaftar di AS turun lebih dari 25% dan Xpeng kehilangan hampir 7% selama waktu itu

Mobil listrik terlaris di China

Pada basis bulanan, data menunjukkan mobil listrik terlaris di China pada bulan September tetap anggaran Hongguang Mini – kendaraan kecil yang dikembangkan oleh joint venture General Motors dengan Wuling Motors dan SAIC Motor milik negara .

Tesla Model Y adalah mobil listrik terlaris kedua di China pada bulan September, diikuti oleh Tesla Model 3 yang lebih tua, data asosiasi mobil penumpang menunjukkan.

BACA JUGA :  Transformasi Besar Industri Otomotif Menuju Era Mobil Listrik

Penjualan kendaraan energi baru – kategori yang mencakup mobil hibrida dan hanya baterai – naik di tengah dukungan Beijing untuk industri. Namun, penjualan mobil penumpang secara keseluruhan merosot tahun ke tahun untuk bulan keempat berturut-turut di bulan September.

Perusahaan baterai dan mobil listrik China BYD mendominasi daftar penjualan kendaraan energi baru pada bulan September, terhitung lima dari 15 mobil teratas yang terjual, data asosiasi mobil penumpang menunjukkan.

Sedan P7 Xpeng berada di peringkat 10, sementara tidak ada model Nio yang masuk daftar 15 teratas. Faktanya, Nio belum ada dalam daftar bulanan itu sejak Mei, ketika Nio ES6 berada di peringkat ke-15.