MTQ XIX Banten, Pandeglang Targetkan Masuk Dua Besar 

Wabup Pandeglang Tanto Warsono Arban saat menghadiri pembukaan MTQ XIX Banten di Hotel Marbella Kabupaten Serang, Senin (28/11/2022).
Wabup Pandeglang Tanto Warsono Arban saat menghadiri pembukaan MTQ XIX Banten di Hotel Marbella Kabupaten Serang, Senin (28/11/2022).

HITAMPUTIH.CO.ID – Kabupaten Pandeglang sudah dua kali berturut – turut meraih juara tiga pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII dan XVIII Banten. Untuk tahun ini pada MTQ XIX Banten, pandeglang menargetkan masuk dua besar.

“Semoga dua besar bisa kita raih, tidak ada yang mustahil jika kita berusaha dan berdo’a,” kata Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang Tanto Warsono Arban usai pembukaan MTQ XIX Banten di Hotel Marbella Kabupaten Serang, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, target yang ingin dicapai saat ini merupakan cita – cita besar warga Pandeglang sebagai kota sejuta santri dan seribu kiyai.

“Sebagai kota santri, Pandeglang tentu banyak memiliki qori dan qoriah yang mempuni, semoga bisa berjuang dan meraih sukses pada MTQ XIX Banten,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Pengungkapan Kasus Narkoba Polda Banten Pada Tahun 2022 Hingga Ungkap Kasus Besar di Pandeglang

Bukan saja juara dalam perhelatan MTQ, ia berharap dengan adanya MTQ yang sangat penting adalah syiar Al-Qur’an yang semakin besar gaung nya di Pandeglang.

“Semakin banyak penghafal Al-Qur’an di Pandeglang, akan semakin membumikan Al-Qur’an,” tukasnya.

Sementara Ketua Harian LPTQ Pandeglang Adis Muntaha mengatakan, pada perhelatan MTQ XIX Banten, Pandeglang mengikuti seluruhnya 10 (sepuluh) cabang dan 25 (dua puluh lima) golongan, yaitu Tilawah Alqur’an, Tafsir Alqur’an, Khot Alqur’an, Tahfidz Alqur’an, Syarhil Alqur’an Fahmil Alqur’an, Qiroatul qutub, Karya tulis ilmiah, Hifdzil hadist, Qiroat Sab’ah.

“Kita full tim ikut semua cabang dan golongan, kekuatan yang kami kirimkan 170 orang, terdiri dari pimpinan kafilah 41 orang, Official 24 orang, Pembina 18 orang, Peserta 64 orang, Tim teknis 23 orang, insya Allah kami bisa meraih peringkat dua,” terangnya.

BACA JUGA :  Tim Warung Jumat Polda Banten Salurkan Puluhan Paket Sembako Kepada Masyarakat di Sayabulu

Masih kata Adis, pihaknya optimis Pandeglang bisa meraih dua besar dengan memaksimalkan Training Centre (TC) untuk kafilah, yang dilaksanakan selama tiga hari sebelum dimulai perhelatan MTQ XIX Banten.

“Sejauh ini, peserta Alhamdulillah siap untuk bertanding pada MTQ XIX Banten, dengan yel yel kita Pandeglang bisa dan Pandeglang juara,” tandasnya.