Pembangunan Peningkatan Jalan Priyai-Bendung Disoal, PUPR Kota Serang Diminta Kaji Ulang

Pembangunan Peningkatan Jalan Priyai-Bendung Disoal, PUPR Kota Serang Diminta Kaji Ulang
Pembangunan Peningkatan Jalan Priyai-Bendung Disoal, PUPR Kota Serang Diminta Kaji Ulang

SERANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Pembangunan peningkatan jalan Priyai-Bendung Kecamatan Kasemen yang dilaksanakan oleh penyedia jasa Kontraktor CV Anugrah Bangun Sejahtera dengan harga terkoreksi Rp2.315.700. 000,-

Pasalnya, sekarang sudah dalam pekerjaan finishing bahu jalan. Akan tetapi sangat disayangkan peningkatan jalan beton Priyai – Bendung baru beberapa hari selesai dilaksanakan sudah pada mengelupas, terlihat batu kerikil sudah pada retak retak, di beberapa titik pada Pembangunan jalan Priyai – Bendung yang dilaksanakan penyedia Jasa Kontraktor CV.Anugrah Bangun Sejahtera

Aminudin, Aktivis Kecamatan Kasemen sekaligus Sekjen Koalisi MAPPAK Banten mengatakan, sebagaimana adanya pemenang lelang dengan awalnya sudah ada pemenangnya dengan alasan tidak sesuai Perpres 16 tahun 2018 dan tidak sesuai KAK, tender batal pada tanggal (13/4/2022), padahal jalan Priyai – Bendung yang paling parah serta berlobang itu dari titik SMP Negeri Ciwedus sampai jembatan Bendung.

BACA JUGA :  Baru Lima Hari Jadi Kades Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik Nakhodai Apdesi Kecamatan Bayah 

“Ini pekerjaan di bangun ditengah, makanya jalan dari jembatan Kilasah sekarang nambah Rusak dan berlobang bekas lalin mobil beton dan dari ujung jalan yang belum di bangun sampai jembatan Bendung makin rusak jalannya,” katanya.

“Maka dengan ini kami minta kepada Dinas PUPR Kota Serang yang sebagai perencanaan untuk mengkaji ulang terlebih dahulu dalam rencana dan perencanaannya,” imbuhnya.

Apalagi, ujar Aminudin, jalan tersebut masih di pelihara oleh BBWSC3 Banten dan sekarang saja sedang dalam normalisasi sungai tersebut.

“Dan kami minta kepada Inspektorat kota Serang dalam pemeriksaan PHO pada pembangunan Jalan Priyai – Bendung dengan secara detail dan akurat,” tegasnya.

Karena, menurut Aminudin, terlihat jalan tersebut sudah selesai beberapa hari dilaksanakan, jalan betonnya sudah terkelupas acian betonnya dan terlihat batu kerikilnya serta sebagian sudah pada retak – retak sampai ke dasar beton B nol.

BACA JUGA :  Terciduk Ngamar, Puluhan Pasangan Mesum Diangkut ke Polres Pandeglang

“Dan kami duga kurangnya pemadatan pada Item Agregat A/B, terlihat pas pada pelaksanaan lantai kerja Beton nol, mendadak di ampar kembali agregat A/B tersebut tanpa di padatkan kembali langsung dilaksanakan pengecoran di lokasi tersebut,” terangnya.

Pantauan MAPPAK pada hari Senin (8/8/2022) membenarkan terlihat di lokasi peningkatan Jalan Beton yang ada di Priyai – Bendung kecamatan Kasemen tersebut sudah terkelupas dan terlihat batu kerikilnya.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala dinas PUPR Kota Serang saat di konfirmasi via WhatsApp (WA) tidak ada tanggapan, padahal WA sudah di baca.