Pemkab Lebak Rakor Persiapan Seba Baduy 2024

Rakor Persiapan Seba Baduy 2024, di ruang rapat terbatas Setda Lebak, Jum'at (03/05/2024)

LEBAK, HITAM PUTIH – Dalam rangka menyambut Seba Baduy 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Seba Baduy 2024, di ruang rapat terbatas Setda Lebak, Jum’at (03/05/2024).

Rakor di pimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Budi Santoso, diikuti oleh perangkat daerah terkait, serta stakeholder sektor Pariwisata.

“Meskipun ini menjadi kegiatan rutin, namun kita harus mampu mengkolaborasi agar kegiatan ini menjadi menarik, baik dari segi pariwisata dan berdampak secara ekonomi,” kata Sekda Lebak Budi Santoso dalam sambutannya, dikutip dari Ig@diskominfosplebak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin memaparkan, Seba Baduy akan dilaksanakan pada 16-19 Mei 2024 dipusatkan, di Alun-alun Rangkasbitung dengan mengangkat tema “The Legacy Of Baduy”.

Selain kegiatan inti seba, pihaknya juga telah menyiapkan ragam kegiatan untuk memeriahkan kegiatan ini.

Dikatakannya, Seba Baduy menjadi salah satu event di Provinsi Banten yang masuk dalam Kharisma Event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Pada penyelenggaraan tahun ini diperkirakan sekitar 1.500 orang masyarakat adat Baduy akan mengikuti kegiatan Seba,” terang Imam Rismahayadin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *