Penggembala Kerbau di Lebak Ditemukan Tewas Bersama 5 Ekor Kerbau, Diduga Akibat Tersengat Aliran Listrik

  • Bagikan
Penggembala Kerbau di Lebak Ditemukan Tewas Bersama 5 Ekor Kerbau, Diduga Akibat Tersengat Aliran Listrik
Penggembala Kerbau di Lebak Ditemukan Tewas Bersama 5 Ekor Kerbau, Diduga Akibat Tersengat Aliran Listrik

HITAM PUTIH – Jeri bin Suhada (17) seorang pengembala kerbau warga Kampung Warunggunung, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, ditemukan tewas bersama 5 (Lima) ekor kerbau di area pesawahan, di Kampung setempat, Jum’at (20/8/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Tewasnya korban (Jeri-red) dan 5 ekor kerbau tersebut diduga akibat tersengat aliran listrik menengah yang menjuntai di sekitar area pesawahan.

Informasi diperoleh, sebelum ditemukan tewas, korban tengah menggembala kerbau milik Jubed di area persawahan, korban terkejut ketika melihat 5 ekor kerbau yang digembalainya itu tergeletak dan tak bergerak sama sekali.

Kemudian, korban mendatangi kerbau yang ada di tengah pesawahan. Namun, ketika korban turun ke sawah korban diduga ikut tersengat aliran listrik.

BACA JUGA :  Tinggalkan Surat, Mempelai Wanita dari Lebak ini Kabur Menjelang Pernikahan

Melihat kejadian tersebut, warga mencoba menyingkirkan kabel terlebih dahulu dari sawah. Selanjutnya warga menolong korban dengan membawa ke Puskesmas untuk pengobatan, namun korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia di Puskesmas Panggarangan.

Kapolsek Polsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan membenarkan peristiwa tersebut, bahwa pada hari Jum’at tanggal 20 Agustus 2021 sekitar pukul 14.00 WIB telah terjadi peristiwa korban tersengat aliran listrik di Kampung Warunggunung RT 001 RW 007 Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak.

“Diduga awalnya korban yang sedang menggembala kerbau milik Jubed di pesawahan, kemudian korban melihat kerbau tersebut tergeletak sebanyak 5 ekor sehingga korban mendatangi kerbau miliknya. Namun ketika korban turun ke persawahan korban tersengat aliran listrik,” terangnya.

BACA JUGA :  Cegah Guantibmas, Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Patroli Dialogis Sambangi Masyarakat

Kemudian, ujar Kapolsek, korban di bawa ke Puskesmas panggarangan untuk pengobatan, namun korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia di Puskesmas Panggarangan.

“Warga menolong korban dengan membawa ke Puskesmas Panggarangan untuk pengobatan, namun korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia di Puskesmas Panggarangan,” jelas Kapolsek AKP Wawan Suhawan.

Ia mengatakan, saat ini Anggota Satreskrim sedang dilapangan guna olah TKP guna memastikan penyebab kematian korban dan lima kerbaunya.

“Saya belum bisa memastikan kematian korban dan lima kerbaunya tersebut, apakah benar akibat sengatan listrik atau yang lainnya,” tandasnya.

Namun, ungkap Wawan, informasi sementara memang tersengat listrik.

“Nanti saya informasikan, karena anggota sedang melakukan penyelidikan,” katanya singkat.

BACA JUGA :  Soal Kematian Penggembala Kerbau dan 5 Ekor Kerbau di Lebak Diselidiki Polisi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *