Personel Polres Serang Hadir di Tahlil, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Personel Polres Serang Hadir di Tahlil, Sampaikan Pesan Kamtibmas

SERANG, HITAM PUTIH – Dalam upaya pencegahan kriminalitas dan peningkatan keamanan, Personel Satuan Samapta Polres Serang tidak hanya fokus pada patroli di area vital dan rawan kejahatan, tetapi juga mempererat hubungan dengan masyarakat melalui kunjungan ke perkampungan.

Pada malam hari Sabtu, 20 April, anggota berbaret coklat ini terlibat langsung dalam acara tahlil yang diadakan di rumah seorang warga di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang. Kegiatan ini merupakan bagian dari sasaran patroli mereka.

“Kami hadir dalam acara tahlil sebagai bagian dari patroli kami. Ini menunjukkan bahwa kami, Personel Polri, dekat dengan masyarakat,” kata Iptu Eka Jatnika, Kasat Samapta, dalam wawancara dengan media.

Setelah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang berduka, personel tersebut memberikan nasihat konstruktif kepada masyarakat untuk proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Kami juga mengingatkan pemilik kendaraan bermotor untuk selalu menggunakan kunci tambahan guna mencegah pencurian,” ujar Iptu Eka Jatnika.

Lebih lanjut, Iptu Eka Jatnika menjelaskan bahwa Kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) adalah inisiatif rutin yang dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, termasuk gangguan oleh genk motor, balapan liar, dan pencurian kendaraan bermotor.

“Patroli KRYD ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan untuk memastikan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat dari segala bentuk gangguan kamtibmas,” pungkas Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *