Pilkada 2024, Dede Supriyadi Ambil Formulir Pendaftaran Peserta Calon Bupati Lebak

Dede Supriyadi diwakili Tim nya Encep Supriatna saat pengambilan Formulir Pendaftaran Peserta Calon Bupati Lebak, di sekretariat PKB, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (29/4/24)

LEBAK, HITAMPUTIH.CO.ID – Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Indonesia, H Dede Supriyadi telah mendaftar pendaftaran di dua partai sekaligus, di PDI Perjuangan dan PKB untuk menjadi peserta Calon Pilkada Lebak 2024.

Pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) Pilkada Lebak di dua partai tersebut dilakukan oleh Tim H Dede Supriyadi yang di sapa HADE.

“Saya hanya mewakili H Dede Supriyadi untuk mengambil formulir di dua partai sekaligus, diantaranya PKB dan PDI-P,” kata salah satu Tim H Dede Supriyadi melalui petugas Penghubung, Encep Supriatna, kepada wartawan, di Lebak, Senin (29/4/2024).

Dijelaskannya, pengambilan formulir yang pertama di PKB yang kedua di PDI-P telah dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

“Kita akan terus melakukan konsilidasi lanjutan terhadap partai lain untuk memperbanyak dukungan partai. Memang ini sesuai dengan undang-undang Pilkada,” ujar Encep.

“Tentunya, setiap datang atau mengunjungi ke partai, niat untuk menjadi peserta Pilkada Lebak mendatang,” imbuhnya.

Ketua Penjaringan PKB Calon Pilkada Lebak, Drs. Basirun mengatakan untuk sementara pendaftaran ke kantor PKB, baru Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya.

“Selanjutnya H Dede Supriyadi, hari ini sudah ngambil formulir pendaftarannya,” terang Basirun.

Ia menuturkan, PKB siap menampung siapapun untuk pendaftaran calon Pilkada Lebak. yang terpenting memiliki jiwa keilmuan, kepedulian untuk membangun Lebak yang akan datang.

“Yang paling terpenting komitmen yang jelas sama PKB, setelah di usung oleh PKB jadi Bupati Lebak, terus meninggalkan PKB, itu tidak lucu,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan PDI-P Calon Pilkada Lebak, Enden menambahkan Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup resmi dibuka sejak tanggal 18 April dan akan ditutup pada tanggal 30 April 2024.

“Partai PDI Perjuangan memberikan kesempatan kepada kader-kadernya serta tokoh-tokoh potensial di daerah Lebak untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah,” jelasnya.

Menurut informasi yang diperoleh, sampai dengan H-1 sebelum penutupan pendaftaran, sudah terdapat empat bakal calon bupati yang mendaftar. Di antara mereka adalah H Moch Hasbi Ashyidiki Jayabaya, yang merupakan kader internal partai. Selain itu, ada juga Hanafi, yang berasal dari kalangan birokrat.

“Yang menarik, H Dede Supriyadi juga menjadi salah satu yang mendaftar sebagai bakal calon bupati,” katanya.

Meskipun, ujar Enden, belum secara langsung hadir saat pendaftaran, namun H Dede Supriyadi melakukan pengambilan formulir pendaftaran dan diwakilkan oleh tim nya.

Masih kata Enden, dengan hanya menyisakan satu hari sebelum penutupan pendaftaran, proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Lebak ini semakin memanas.

“Para calon diharapkan dapat memberikan kontribusi dan visi yang jelas untuk kemajuan Kabupaten Lebak,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *