Pj. Bupati Lebak Minta Kadis Terkait Siapkan Langkah Lakukan Percepatan Untuk Pembangunan Huntap

Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat memimpin rapat desk Pemkab Lebak terkait penanganan dan percepatan relokasi terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong, di ruang kerjanya, Senin 29 April 2024.

LEBAK, HITAM PUTIH – Penjabat (Pj.) Bupati Lebak Iwan Kurniawan meminta kepada para dinas terkait untuk segera menyiapkan beberapa langkah dan melakukan percepatan terhadap pembebasan lahan untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap) relokasi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor tersebut, sehingga warga yang tinggal di tempat relokasi Hunian Sementara (Huntara) tersebut segera mendapatkan tempat tinggal yang lebih nyaman.

Demikian disampaikan Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat memimpin rapat desk Pemkab Lebak terkait penanganan dan percepatan relokasi terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong, di ruang kerjanya, Senin 29 April 2024.

“Saya minta pak kadis segera berkoordinasi dan komunikasikan dengan pihak terkait, untuk petakan permasalahannya, siapkan langkah-langkah dan intervensi lahan, sehingga progres pembangunan huntap untuk korban bencana banjir dan tanah longsor segera terealisasikan,” ucap Iwan, dalam keterangan tertulis Ig@protokollebak, Selasa (30/04/24).

Hal tersebut, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dalam rangka percepatan pembangunan hunian tetap untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Diketahui, banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa Kabupaten Lebak beberapa tahun lalu, mengakibatkan beberapa warga kecamatan Lebakgedong dan Cipanas di relokasi ke tempat Huntara yang disediakan oleh Pemkab Lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *