Pj Gubernur Banten Dampingi Wamentan RI dan Pangdam III Siliwangi Tanam Jagung Serentak di Dodiklatpur Ciuyah

Pj Gubernur Banten Dampingi Wamentan dan Pangdam III Siliwangi Tanam Jagung Serentak di Dodiklatpur Ciuyah
Pj Gubernur Banten Dampingi Wamentan dan Pangdam III Siliwangi Tanam Jagung Serentak di Dodiklatpur Ciuyah

LEBAK, HITAMPUTIH.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar mendampingi Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI) Harvick Hasnul Qolbi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan Tanam Jagung Serentak. Kegiatan yang dipusatkan di Komando Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) di Ciuyah, Kabupaten Lebak, pada Rabu (3/8/22) ini diikuti oleh seluruh satuan Kodim di wilayah Kodam III Siliwangi.

“Melalui kegiatan ini kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah dan TNI/Polri hadir dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan,” ungkap Wamentan Harvick.

“Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden berharap kita semua dapat mewujudkan kedaulatan pangan,” tambahnya.

Dikatakan, hal itu untuk menjawab isu internasional pada tahun-tahun ke depan. Resesi sudah mulai melanda beberapa negara.

BACA JUGA :  Tokoh Banten Apresiasi dan Dukung Langkah Kapolri Bersih-Bersih Institusi

“Insya Allah Indonesia kuat, kita jaga itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengungkapkan dari Kodam III Siliwangi telah menyiapkan luasan lahan tanam jagung mencapai 100 hektar.

“Kita masih ada lahan-lahan lain untuk ditanami jagung, tetapi masih perlu diperbaiki status struktur tanahnya,” ungkap Mayjen TNI Kunto.