PKBM Insan Madani Gelar Pelepasan Warga Belajar Program Paket B dan C Tahun 2023

SERANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Pusat Kegiatan Masyarakat (PKBM) Insan Madani di Kampung Sepring, Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang mengadakan acara pelepasan bagi 117 warga belajar yang telah menyelesaikan proses pembelajaran paket B dan C. Acara tersebut diselenggarakan pada Minggu, (25/06/23).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PKBM Insan Madani, Haerudin SE, menjelaskan bahwa pelepasan warga belajar yang mengikuti program paket B dan C ini dilakukan untuk memberikan kesan tersendiri kepada mereka. Haerudin berharap momen ini bisa menjadi sebuah kegembiraan setelah sekian lama belajar untuk mendapatkan ijazah paket B dan C.

“Dalam tahun ini, sekitar 117 warga belajar telah berhasil meraih ijazah paket B dan C. Saya sangat bangga dan terharu melihat semangat mereka dalam proses belajar untuk mencapai prestasi ini,” ujar Haerudin dengan rasa syukur.

BACA JUGA :  Hendak Tawuran, 14 Pelajar di Kota Serang Ditangkap Anggota Denhub Rem 064/MY

Haerudin berharap ijazah yang diperoleh oleh warga belajar ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Salah satu warga belajar juga mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian mendapatkan ijazah paket di PKBM Insan Madani.

“Alhamdulillah, setelah mengikuti proses belajar selama 4 hingga 5 tahapan pembelajaran paket, saya berhasil meraih ijazah paket B atau C,” ucapnya dengan bahagia.

Warga belajar lainnya juga menyampaikan antusiasme mereka dalam mengikuti dan belajar bersama 117 orang lainnya yang ingin memperoleh ijazah tersebut. Mereka menyadari bahwa paket B dan C memiliki nilai setara dengan pendidikan formal yang diakui legalitasnya oleh pemerintah.

“Kami sangat bersemangat dalam mengikuti pembelajaran ini bersama 117 orang lainnya yang memiliki tujuan yang sama, yaitu meraih ijazah. Kami berharap setelah memperoleh ijazah paket ini, kami dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas hidup kami,” harap mereka.

BACA JUGA :  Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun 2023, Begini Ucap Kepala Sekolah

Tak lupa, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKBM Insan Madani, Bapak Haerudin, yang telah membantu mereka dalam meraih ijazah paket B dan C. Mereka berharap ijazah yang mereka peroleh dapat bermanfaat dalam membentuk masa depan yang lebih baik.

Dengan pelepasan ini, PKBM Insan Madani berharap semakin banyak warga belajar yang terinspirasi untuk mengikuti program pembelajaran paket dan meraih prestasi serupa. PKBM Insan Madani akan terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan yang bermutu kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kota Serang. (Yana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *