Relawan Langit 7 Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Banten Lama

SERANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Sebagai bentuk peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah, Relawan Langit 7 menggelar acara santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa di daerah Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Minggu (30/7/2023). Acara ini dihadiri oleh ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang berasal dari berbagai wilayah di Banten.

Ketua Panitia Peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah, Yana Suryana, mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud dari nilai-nilai keagamaan yang diajarkan oleh Al-Quran dan Hadis.

“Kita sebagai mahluk sosial harus selalu berbagi dengan sesama, terutama di bulan Muharram ini yang penuh dengan keberkahan dan kebaikan. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi sesama manusia dan mendapat ridha Allah SWT,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polisi Buru Pelaku Tawuran Remaja di Kota Serang¬†

Sementara itu, Ketua Relawan Langit 7, Andi Cotton, menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

“Kegiatan santunan ini menunjukkan kasih sayang dan perhatian kita kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang membutuhkan. Mudah-mudahan harta yang telah kita keluarkan diganti oleh Allah SWT dengan berlipat-lipat,” katanya.

Andi Cotton juga mengutip hadis Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa beliau dan pemelihara anak yatim akan seperti dua jari yang bersatu di surga

“Hadist ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk meneruskan tradisi mulia membantu anak-anak yang kehilangan kasih sayang orang tua,” tutupnya.

Acara santunan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh kegembiraan. Para anak yatim piatu dan kaum dhuafa tampak senang menerima bantuan berupa uang tunai, sembako, pakaian, dan perlengkapan sekolah. Relawan Langit 7 juga menyediakan hiburan berupa musik dan permainan untuk menghibur para peserta. Acara ini ditutup dengan doa bersama dan saling bermaaf-maafan. (Yana Suryana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *