Resmikan Kampus Akbid Bhakti Asih Ciledug, Gubernur WH: Kesehatan Menjadi Prioritas Pembangunan Provinsi Banten

Resmikan Kampus Akbid Bhakti Asih Ciledug, Gubernur WH: Kesehatan Menjadi Prioritas Pembangunan Provinsi Banten
Resmikan Kampus Akbid Bhakti Asih Ciledug, Gubernur WH: Kesehatan Menjadi Prioritas Pembangunan Provinsi Banten

HITAM PUTIH, TANGERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan Kampus Akademi Kebidanan Bhakti Asih Ciledug Jl Raden Patah No.62 Kota Tangerang, Rabu (11/5/2022). Meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas menjadi salah satu visi atau prioritas pembangunan Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy dalam membangun Provinsi Banten.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Kampus Akademi Kebidanan Bhakti Asih Ciledug saya resmikan,” ucap Gubernur WH.

Dikatakannya, meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas menjadi salah satu prioritasnya dalam membangun Provinsi Banten. Pemprov Banten telah membangun rumah sakit, meningkatkan tunjangan kinerja bagi tenaga kesehatan, tunjangan bagi tenaga kesehatan penanganan pandemi Covid-19.

“Provinsi Banten dinilai berhasil dalam penanganan pandemi Covid-19 dan mendapatkan penghargaan,” ungkap Gubernur WH.

BACA JUGA :  Gubernur Banten Buka Open Turnamen dan Jajal Lapangan Badminton GOR Desa Maja

“Oleh karena itu, sebagai Gubernur maupun pribadi saya mendukung setiap anak bangsa yang berusaha untuk menyelamatkan anak bangsa lain untuk tetap sehat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga sampaikan capaian pembangunan Provinsi Banten di era kepemimpinannya dalam pembangunan jalan dan jembatan yang bagus, pembangunan gedung sekolah dan ruang kelas, pendidikan gratis, kesehatan gratis bagi warga tidak mampu, penanganan rumah tidak layak huni, pembangunan jalan lingkungan, revitalisasi Kawasan Banten Lama, hingga pembangunan Banten International Stadium.

“Semoga Akademi Bhakti Asih ini nantinya menjadi universitas. Selamat untuk ide semangat membangun kesehatan dan pendidikan,” ucap Gubernur WH.

“Semoga kita mendapat pertolongan, perlindungan, serta diijabah doa kita oleh Allah SWT. Amin,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Polsek Curugbitung Dirikan Pos Pam di Tempat Wisata Ranggawulung

Seperti diungkap oleh Ketua Yayasan Bhakti Asih Karang Tengah dr Sulaiman Ratman, Gedung Kampus Akademi Kebidanan Bhakti Asih terdiri dari 8 lantai yang dilengkapi sarana ibadah, ruang pertemuan, serta ruang manajemen. Masih dalam proses penggabungan antara Akbid Bhakti Asih dan Stikes Bhakti Asih, saat ini menyelenggarakan 4 program studi yakni D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, serta Profesi Keperawatan.