Rian Nopandra Kembali Pimpin PWI Banten Periode 2024-2029

Rian Nopandra Kembali Pimpin PWI Banten

SERANG, HITAM PUTIH – Rian Nopandra kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten untuk periode 2024-2029. Pelantikan pengurus PWI Banten yang baru dilaksanakan di Taman Wisata MBS, Kota Serang, pada Selasa (14/5/2024).

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus PWI Provinsi Banten oleh Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah. Kemudian, Ketua PWI Pusat, Hendri Ch Bangun, melantik dan menyerahkan pataka PWI kepada Rian Nopandra. Acara pelantikan ini turut disaksikan oleh Plh Gubernur Banten, Al Muktabar, serta para Ketua dan anggota PWI dari berbagai Kabupaten/Kota di Banten.

Dalam sambutannya, Hendri Ch Bangun menyampaikan pesan penting kepada PWI Banten yang baru dilantik. Ia menekankan agar PWI Banten segera menyusun program kerja yang selaras dengan program pusat.

Saya kira Opan yang sudah kedua kali ini kira sudah memiliki pengalaman. Dan tentu saja saya berharap agar konsentrasi program kerjanya sama dengan Pusat.” ujar Hendri.

Hendri meyakini Rian Nopandra dengan pengalaman dua periode kepemimpinannya mampu membawa kemajuan bagi PWI Banten. Ia berharap PWI Banten dapat bekerja sama dengan PWI Pusat dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hendri juga menyampaikan terima kasih kepada Plh Gubernur Banten atas kehadirannya dalam pelantikan PWI Banten. Ia berharap Pemprov Banten dapat memberikan dukungan kepada PWI Banten dalam menjalankan tugasnya.

Saya berharap kehadiran pak Pj (Gubernur) di acara ini memberikan semangat sekaligus memberikan bantuan uang. Kenapa begitu, karena PWI itu lebih pejuang dari pejuang.” ucap Hendri.

Hendri bercerita tentang sejarah PWI yang didirikan pada tahun 1946. Saat itu, Belanda kembali menjajah Indonesia dan Pemerintah Indonesia pindah dari Jakarta ke Yogyakarta. Kongres pendirian PWI dihadiri oleh para tokoh pers ternama seperti Bung Tomo dan Rosihan Anwar.

“**PWI itu tidak memikirkan dirinya sendiri, melainkan memikirkan bangsa. Inilah yang saya sampaikan ketika ketemu pak Presiden (Joko Widodo). Bahwa PWI sebagian dari bagian solusi bangsa, **” katanya.

Plh Gubernur Banten, Al-Muktabar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Rian Nopandra dan jajaran pengurus PWI Banten yang baru dilantik. Ia berharap PWI Banten dapat terus berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Banten.

Perjuangan waktu itu Indonesia merdeka, Indonesia berdaulat dan ikhtiar kita untuk mendapatkan pengakuan di dunia Internasional. Untuk itu dipandu oleh undang-undang dasar dan Indonesia akan terus aktif dalam pergaulan dunia dalam rangka menciptakan perdamaian yang abadi.” ujar Al-Muktabar.

Al-Muktabar juga meminta kepada media untuk terus menyuarakan perdamaian dan melawan penjajahan. Ia meyakini media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Ketua PWI Banten yang baru dilantik, Rian Nopandra, menyampaikan komitmennya untuk membawa PWI Banten ke arah yang lebih baik. Ia akan fokus pada penguatan kerja sama dengan berbagai pihak, khususnya di bidang pendidikan.

Bagaimana PWI dapat hadir di tengah-tengah teman-teman, memberikan warna pembelajaran dan pendidikan.” ucap Opan.

Rian Nopandra mengajak seluruh pengurus PWI Banten yang baru dilantik untuk bersama-sama berbuat demi kemajuan Provinsi Banten.

Mari kita lima tahun ke depan mari kita berbuat yang terbaik untuk PWI Banten dan untuk Provinsi Banten.” ajak Opan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *