Sambut HUT RI Ke 77, Koramil 0602-05 Cipocok Jaya Serahkan Bantuan Bendera Merah Putih 

Sambut HUT RI Ke 77, Koramil 0602-05 Cipocok Jaya, Serahkan Bantuan Bendera Merah Putih 
Sambut HUT RI Ke 77, Koramil 0602-05 Cipocok Jaya, Serahkan Bantuan Bendera Merah Putih 

SERANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-77 Tahun 2022 , Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan Bendera Merah Putih yang terbaru kepada sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (13/08/2022).

Danramil 0602-05/Cipocok Jaya Lettu Caj (K) Susanti Martalia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77, atas dasar perintah langsung dari Komando atas yaitu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP Kepada Danrem 064/MY Brigadir Jenderal TNI Yunianto, S.Sos, kemudian diteruskan lagi kepada satuan Kodim 0602/Serang yang dilaksanakan oleh Koramil 0602-05/Cipocok Jaya. Dimana perintah untuk melaksanakan himbauan kepada seluruh masyarakat dan sekolah-sekolah, agar mengibarkan Bendera Merah Putih terbaik juga memasang umbul-umbul merah putih.

BACA JUGA :  Contoh Teks Pidato Perpisahan Singkat Padat dan Jelas

“Setelah mendapatkan perintah dari komando atas kami langsung mengerahkan seluruh Babinsa, melaksanakan pengecekan seluruh sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Cipocok Jaya. Setelah mendapatkan laporan dari Babinsa, kami segera melaksanakan kegiatan penyerahan Bendera Merah putih,” terang Danramil.

Dijelaskan Lettu Caj (K) Susanti, saat ini sudah dilaksanakan penyerahan Bendera Merah Putih ke beberapa sekolah yang benderanya sudah tidak layak lagi untuk dikibarkan. Babinsa langsung datang menemui semua Kepala Sekolah ataupun Guru, langsung mengganti Bendera yang sudah tidak layak dengan yang baru.

“Dengan adanya kegiatan penyerahan bantuan Bendera Merah Putih kepada sekolah-sekolah, harapannya anak-anak dapat meningkatkan jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, semoga mereka semua menjadi gerenasi yang akan membanggakan Bangsa Indonesia dan orang tua,” imbuh Danramil.

BACA JUGA :  Polda Banten Terus Monitoring Arus Balik, Berikut Data Terkini Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Menuju Merak

Sementara itu, para murid yang menuntut ilmu di SD Negeri Cipocok merasa sangat berterimakasih dan sangat senang, atas kegiatan pemberian bantuan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Koramil 0602-05/Cipocok Jaya.

“Tentunya kami sangat bangga kepada bapak-bapak TNI, dan akan lebih semangat lagi dalam belajar menuntut ilmu agar menjadi gerenasi muda yang handal. Sehingga nantinya kami akan menjadi seorang pemimpin yang dapat membanggakan bangsa Indonesia,” katanya.