Sambut Tahun Baru Islam 1444 H Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin Gelar Dzikir dan Istighosah

Majelis Ta'lim Kanzus Sholihin Gelar Dzikir dan Istighosah
Majelis Ta'lim Kanzus Sholihin Gelar Dzikir dan Istighosah

SERANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Dalam rangka memperkokoh ukhuwah Islamiyyah dan menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin menggelar Dzikir dan Istighosah, di halaman Majelis Ta’lim Kanzus, Kampung Ciruas Sebrang, Desa Ciruas, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa (2/8/2022).

Acara istighosah dan doa bersama tersebut dihadiri seluruh warga desa, tokoh agama, dan para jamaah dari sembilan Majelis Ta’lim dari berbagai Kampung, dengan mendatangkan penceramah dari Carenang, KH. Gulamudin.

Hadir dalam kegiatan tersebut perangkat Desa Ranjeng, ketua RT, RW, serta seluruh unsur tokoh pemuda hingga tokoh masyarakat. Hadir juga, Kepala Cabang PT Khairo Mulya Wisata, H Andi Ferdian.

Pengasuh Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin, Ustadz D Kholis menyampaikan bahwa kegiatan istighosah ini diadakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H, Haul Masyayikh Murabbi juga sebagai memperkokoh ukhuwah Islamiyyah, meningkatkan tali persaudaraan.

BACA JUGA :  Lepas Kafilah MTQ V Korpri Tingkat Nasional 2021 Kendari, Gubernur WH: Banten Sumber Qori Qoriah Handal

“Untuk menjalin silaturahmi para jamaah, kegiatan Istighosah ini akan dilakukan setiap bulan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari sembilan Majelis Ta’lim kebetulan yang mengisi ia sendiri, hari ini ia kumpulkan untuk bersilaturahmi.

“Inginnya setiap bulan untuk melakukan istighosah dan dzikir bersama untuk meningkatkan tali persaudaraan dan memperkokoh ukhuwah Islamiyyah,” terangnya.

Kholis juga mengajak untuk saling menjaga kerukunan dan ketentraman dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita sebagai tokoh agama sehari-hari dekat dengan masyarakat, harapan saya dengan pemerintah khususnya, untuk saling menjaga dan merawat bangsa negara kita ini, tapi masing-masing porsinya, kalau saya sebatas bisa berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara, supaya kita sejahtera, aman dan makmur,” harap Kholis.

BACA JUGA :  Babad Makam Kemang, Tradisi Turun Temurun Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Sementara itu, Ketua penyelenggara kegiatan Dzikir dan Istighosah, Rohyati mengucapkan terimakasih kepada jamaah yang telah hadir dalam Istighosah, ia berharap semoga dengan adanya istighosah ini, selain untuk memperingati tahun baru Islam juga untuk menambah keimanan, ketakwahan dan tauhid sehingga mendapatkan ma’rifatulloh.

“Saya ucapkan terimakasih atas antusias jamaah untuk hadir dalam acara ini, meski keadaan Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin ini sarananya belum memadai, saya berharap ini sebagai sarana silaturahmi mempererat tali persaudaraan. dan Insya Allah Istighosah ini akan diadakan pada bulan berikutnya,” ungkapnya.

Ditambahkan, Rohyati mengatakan tujuan istighosah selain berpasrah diri ,merendahkan diri pada keagungan sang pencipta dan memohon pertolongan dari Allah juga untuk memperkokoh ukhuah islamiah.

BACA JUGA :  Tawuran di Jalan Poris Indah, 3 Luka Bacok dan 6 Pelaku Diamankan Polisi

“Dengan istighosah dan berdzikir dapat menambah ke imanan, ketauhidtan dan ketakwahan sehingga dapat merasakan makrifatulloh.” terangnya

Rohyati mengungkapkan, Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin masih membutuhkan sarana fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK), ia berharap Majelis mendapatkan bantuan dari donatur atau pemerintah setempat.

“Sebetulnya Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin ini fasilitasnya masih kurang, kita belum punya MCK, terkadang ibu-ibu jamaah yang ingin buang air kita masih menumpang, saya berharap ada donatur, atau dari pemerintah untuk membuatkan MCK, kami sangat berterima kasih,” harap Rohyati lagi.

Pantauan di lokasi, gelaran acara Dzikir dan Istighosah tersebut berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan, di tutup dengan pembagian doorprize kepada jamaah.