Sampaikan Keluh Kesah, Kelompok Tani Pisang Cavendish Desa Paja Temui Kadis Pertanian Lebak 

HITAM PUTIH, LEBAK – Ketua Kelompok Tani Pisang Cavendish Beserta Kaur Ekbang dan Sekretaris Desa Paja Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Banten menemui Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Lebak untuk menyampaikan keluhan para petani.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Kelompok Tani Pisang Cavendis, M Nasrulloh menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi para petani pisang dalam meningkatkan mutu produksinya.

“Saya menyampaikan apa yang menjadi kendala bagi para petani dalam upaya meningkatkan produksi baik itu secara Kwalitas, maupun dalam mendapatkan pasar pisang Cavendis yang bagus” ungkapnya, Kamis (7/10/2021).

“Selain itu saya meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah yang dalam hal ini Dinas Pertanian untuk bisa memberikan solusi atas apa yang menjadi kesulitan para petani ,” imbuhnya

BACA JUGA :  Musrenbang Kelurahan Pancalaksana Tampung Usulan Pembangunan Disegala Bidang

Ia pun menyampaikan bahwa lahan pertanian pisang Cavendis dalam naungan kelompoknya awalnya sekitar 2 (dua) Hektare, kini sudah di perluas menjadi 12 Hektare.

Hal senada disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Paja, Nanang Abdul Hanan bahwa pihak Desa sudah berupaya mengajukan dalam setiap Musrenbang tentang kebutuhan Alsintan (alat mesin pertanian) yang sampai saat ini belum terealisasi.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Pertanian Kabupaten Lebak, Rahmat Yuniar menyambut baik kedatangan dan berjanji siap membantu kesulitan para petani pisang Cavendis Desa Paja

“Insya Allah Kamis depan saya akan tinjau lokasi perkebunan pisangnya , dan saya siap mempertemukan dengan Pasar dari surabaya yang kebetulan rekanan saya,” katanya.

Dalam pertemuan singkat tersebut Kadis Pertanian memberikan semangat dan motivasi kepada para petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *