GMAKS Banten Desak Tindakan Tegas Satpol PP Kota Serang Terhadap Peternakan Liar

Satpol PP Kota Serang Terhadap Peternakan Liar

SERANG, HITAM PUTIH – Gerakan Moral Anti Kriminalitas (GMAKS) Banten mempertanyakan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang dalam penertiban peternakan liar di wilayahnya. Pasalnya, hingga saat ini, peternakan liar yang meresahkan masyarakat masih beroperasi tanpa tindakan tegas dari pihak berwenang.

Ketua GMAKS Banten, Saeful Bahri, menuturkan bahwa pihaknya telah menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait keberadaan peternakan liar di Kota Serang. Peternakan-peternakan ini dinilai telah melanggar tata ruang kota dan menimbulkan berbagai masalah seperti bau menyengat, pencemaran lingkungan, dan potensi penyebaran penyakit.

“Surat edaran Wali Kota Serang dan Dinas PUPR Nomor 100,3,4/205,DPUPR/1/2024 tertanggal 15 Januari 2024, terkait penutupan peternakan di Kota Serang, sudah jelas memerintahkan Satpol PP untuk segera menertibkan peternakan liar ini,” tegas Saeful Bahri.

Namun, menurut Saeful, Satpol PP Kota Serang terkesan lamban dalam melaksanakan tugasnya. “Hingga saat ini, belum ada tindakan tegas dari Satpol PP untuk menertibkan peternakan liar ini. Hal ini tentu membuat masyarakat semakin resah,” tambahnya.

GMAKS Banten mendesak Satpol PP Kota Serang untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap peternakan liar di wilayahnya. Saeful Bahri bahkan meminta Satpol PP untuk segera mengundurkan diri jika tidak mampu menegakkan aturan dengan tegas.

“Jika Satpol PP tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik, kami mohon agar mereka segera mengundurkan diri dari jabatannya,” tegas Saeful Bahri. “Jika tidak ada tindakan tegas dari Satpol PP, maka GMAKS Banten akan menggelar aksi unjuk rasa ke Pemkot Serang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *