Sepekan PPKM Darurat, 1.198 Warga Kota Cilegon Terpapar Covid-19

1.198 Warga Kota Cilegon Terpapar Covid-19
Data sebaran konfirmasi COVID-19 di Kota Cilegon, Jumat 9 Juli 2021. /Tangkapan layar medsos Facebook Dinkes Kota Cilegon

HITAM PUTIH – Sebanyak 0,3 persen lebih atau 1.198 dari jumlah 400 ribu warga Kota Cilegon terpapar Covid-19. Hal itu terjadi pada PPKM Darurat yang sudah memasuki sepekan.

Berdasarkan data penyebaran Covid-19, dari akun Facebook Dinkes Kesehatan atau Dinkes Kota Cilegon, Jumat 9 Juli 2021. Angka penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon terus bertambah.

Plt. Kadinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penambahan warga Kota Cilegon yang terpapar Covid-19.

“Iya, angka penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon terus bertambah. Lonjakan yang signifikan terjadi pada Kamis 7 Juli lalu yang menembus kenaikan 255 orang dan diangkat seribu lebih, ” katanya, melalui pesan whatsapp, Sabtu 10 Juli 2021.

BACA JUGA :  Menyebarkan Dengan Cara Disimpan di Tiang Listrik Atau Pohon, Dua Kurir Sabu di Purwakarta Dibekuk Polisi¬†

Dia mengatakan, apabila melihat jumlah warga Kota Cilegon sekitar 400 ribu jiwa. Artinya ada 0,3 persen lebih warga Cilegon yang terpapar Covid-19.

“Ini sangat memperihatinkan, apalagi masih Pandemi dan kami berharap masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan patuhi 5 M, ” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya belum bisa menggunakan wisma KS sebagai salah satu tempat isolasi mandiri. Sebab terbentur dengan tenaga kesehatan.