Tak Ada Demo, Hari Buruh di Lebak Gelar Panggung Hiburan dan Donor Darah Hingga Bazar UMKM

Tak Ada Demo, Hari Buruh di Lebak Gelar Panggung Hiburan dan Donor Darah Hingga Bazar UMKM, di Pertigaan Papanggo, Jalan Prof Dr Ir Soetami Km 12 Rangkasbitung, Lebak, Banten, Selasa (01/05/24).

LEBAK, HITAM PUTIH – Para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Lebak memilih tak melakukan aksi unjuk rasa atau demontrasi pada peringatan Hari Buruh Sedunia 1 Mei atau May Day 2024.

Mereka memilih berkumpul mengadakan acara gebyar panggung hiburan terbuka dan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Lebak serta kegiatan bazar UMKM diikuti warga sekitar, di Pertigaan Papanggo, jalan Prof Dr Ir Soetami, Km 12 Rangkasbitung, Kampung Papanggo, Desa Mekarsari, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Rabu (01/05/2024).

Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dari Personil Kepolisian Polres Lebak Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lebak AKBP Suyono beserta Wakapolres Lebak Kompol Nono Hartono dan Kabag Ops Polres Lebak, dan dihadiri oleh Dirtahti Polda Banten AKBP H Agus Rasyid, Kadisnaker Kabupaten Lebak Maman SP, Ketua SPN Lebak Sidik Uen beserta pengurus dan anggota.

Kapolres Lebak AKBP Suyono mengatakan, pihaknya turun langsung memimpin pengamanan, karena ingin memastikan kegiatan berlangsung aman, lancar serta kondusif.

“Untuk mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan, kami juga sudah menempatkan personil di beberapa titik,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Suyono menyebut buruh mempunyai peran penting dalam kemajuan bangsa dan negara.

“Saya Kapolres Lebak dan jajaran mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional tahun 2024, kerja bersama wujudkan pekerja dan buruh yang kompeten,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres dan personil Polres Lebak turut ambil bagian menjadi pendonor darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *