Tangani Bencana, Dinas PUPR UPTD PJJ Wilayah Lebak Terjunkan Tim Siaga dan Alat Berat Buka Jalan Cipanas-Ciparay Tertutup Longsor 

Tangani Bencana, Dinas PUPR UPTD PJJ Wilayah Lebak Terjunkan Tim Siaga dan Alat Berat Buka Jalan Cipanas-Ciparay Tertutup Longsor, Jum'at (26/4/2024).

LEBAK, HITAMPUTIH.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) wilayah Kabupaten Lebak, berhasil menangani bencana longsor yang terjadi di Ruas jalan Cipanas-Ciparay, tepatnya di STA 7+800 Cinyiru lewat SMK Negeri Lebakgedong.

“Kejadian longsor pada malam hari Jum’at, sekitar pukul 20:00 WIB tanggal 26 April 2024, kendaraan baik roda empat dan roda dua tidak bisa melewati di jalan tersebut,” kata Kepala UPTD PJJ Kabupaten Lebak Agus Mufariq melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemelihara Jalan dan Jembatan, Firman Zuliansyah, kepada wartawan, di Lebak, Sabtu (27/4/2024).

Saat kejadian longsor, pihaknya langsung menerjunkan tim siaga bencana dan alat berat untuk membersihkan material longsoran yang menutupi badan jalan.

“Berselang berapa jam, tim siaga bencana dari UPTD PJJ Lebak berhasil membuka kembali jalan yang sempat tertutup oleh material tanah,” ujarnya.

“Alhamdulilah, akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua. Kami menghimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk tetap hati-hati dan waspada karena saat ini tengah musim penghujan,” tutup Firman berpesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *