Tercipta Karakter Profesional, ASN Harus BerAKHLAK

  • Bagikan
Pj Sekda Taufik Hidayat pada peringatan HUT Korpri ke 50 pada Upacara Peringatan HUT Korpri dil Setda Pandeglang, Senin (29/11/2021).
Pj Sekda Taufik Hidayat pada peringatan HUT Korpri ke 50 pada Upacara Peringatan HUT Korpri dil Setda Pandeglang, Senin (29/11/2021).

HITAM PUTIH, PANDEGLANG – Sebagai abdi negara tentu profesionalitas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dijunjung tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Tidak hanya itu, seorang ASN pun harus BerAKHLAK sehingga menjadi pribadi yang baik.

Presiden Republik Indonesia telah mencanangkan nilai budaya yang harus dipunyai oleh seluruh ASN baik tingkat pusat maupun tingkat daerah, yaitu BerAKHLAK.

Demikian dikatakan Pj Sekda Taufik Hidayat saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT Korpri ke 50 pada Upacara Peringatan HUT Korpri di Sekretariat Daerah (Setda), Senin (29/11/2021).

BeraAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Nilai budaya kerja tersebut kata Taufik, menunjukkan kepada bagaimana ASN menempatkan diri dalam mendukung kinerja organisasi memberikan penguatan budaya kerja hingga tercipta karakter ASN yang profesional.

BACA JUGA :  Warga dari Luar Daerah Dilarang ke Tempat Wisata Banten

“Dengan penerapan nilai tersebut, ASN khususnya KORPRI telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Selanjutnya, diungkapkan Taufik Hidayat, selain nilai budaya kerja tersebut, ASN pun harus berkomitmen dalam melaksanakan tugas yaitu bangga melayani bangsa. Hal ini menurutnya, sebagai wujud semangat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dengan demikian Korpri sebagai wadah ASN harus terus mendukung dan memfasilitasi Penerapan nilai budaya kerja tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan dan mempertahankan citra positif ke depan,” pungkasnya.

Sementara Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, bertepatan dengan HUT Korpri kali ini, di agendakan kepada beberapa pegawai mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Ini didapatkan karena telah melaksanakan tugas secara terus menerus dan menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah mempunyai kerja sebagaimana yang dipersyaratkan.

BACA JUGA :  THM Masih Beroperasi, Polres Serang Kota Polda Banten Bubarkan Kerumunan

“Yang mendapatkan penghargaan ini tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang, atau berat berdasarkan Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku, selama masa kedinasan tidak pernah melaksanakan cuti diluar tanggungan Negara, dan tidak pernah dihukum penjara karena melakukan kejahatan dan sedang tidak menjalani hukuman,” kata Fahmi

Adapun beberapa pejabat yang mendapatkan tanda kehormatan yaitu Melly Dyah Rahmalia Camat Pandeglang, dan Ahmad Taufik Yusuf Kabag Keuangan dan Perencanaan setda untuk masa kerja 30 tahun. Suaedi Kurdiatna Kadis Perikanan, Masitoh Sekretaris BKD mendapatkan tanda kehormatan masa kerja 20 tahun. Sedangkan Lusiana Kasubag Umpeg Setda, dan Ein (DPMPTSP) untuk masa kerja 10 tahun. (Oyok)

BACA JUGA :  Jurnalis Senior Deden Kurniawan Siap Maju di KNPI Lebak
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *