Terdampak Relokasi Waduk Karian, Warga Bungurmekar Desak BBWSC-3 Percepat Lahan TPU

Terdampak Relokasi Waduk Karian, Warga Bungurmekar Desak BBWSC-3 Percepat Lahan TPU
Terdampak Relokasi Waduk Karian, Warga Bungurmekar Desak BBWSC-3 Percepat Lahan TPU

LEBAK, HITAMPUTIH.CO.ID – Warga yang terdampak relokasi project starategis nasional Waduk Karian di Desa Bungurmekar Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, mendesak agar Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BBWSC-3) agar segera menyediakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) pengganti lokasi yang sebelumnya diperkirakan akan terdampak genangan.

Abdurohman tokoh pemuda Desa Bungurmekar mengaku, pihaknya sering menerima keluhan dari warga terkait penyediaan lahan pemakaman.

“Saya sering menerima keluhan dari warga yang kebingungan pada saat pihak keluarganya ada yang meninggal,” ucap Abdurohman, kepada wartawan, Kamis (04/08/2022).

Ia mendesak kalau pihak BBWSC3 tidak segera menyediakan Lahan Taman Pemakaman Umum (TPU) pengganti, pihaknya mengancam akan mengirimkan jenazah ke kantor Balai.

BACA JUGA :  Kepergok Main Judi Domino, Tiga Pria di Kragilan Serang Lebaran di Balik Jeruji Besi

“Meskipun hal ini terdengar konyol, hal ini bisa saja terjadi, karena yang kami rasakan pengadaan lahan TPU oleh pihak balai terkesan di tunda – tunda,” tegasnya.

Dikatakan Abdurahman, pihaknya sebagai warga menuntut agar pengadaan lahan TPU segera di realisasikan.

“Agar kami mendapat kepastian ketika ada warga yang meninggal dan memulasara jenazah,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa (Kades) Bungurmekar yang lebih akrab di sapa Jaro Usup membenarkan perihal tersebut

“Memang benar dari bulan kemarin masyarakat kesulitan karena belum punya lahan pemakaman, terutama warga kampung Susukan,” katanya.

Lebih lanjut Jaro Usup mengatakan, terkait lahan TPU untuk kampung Bolang dan Cijaru sampai sekarang pun belum dibayar, namun pihak pemilik lahan mempersilahkan jenazah warga setempat bisa dimakamkan di tempat tersebut.

BACA JUGA :  Buruh Geruduk Kantor Gubernur Banten, Sempat Duduki Kursi Wahidin

Hingga berita ini diterbitkan media masih berupaya konfirmasi terhadap pihak pihak terkait yang berkompeten di bidang tersebut.