Tol Serang Panimbang Ditarget Harus Selesai 2024

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri (PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar beserta Bupati Pandeglang Irna Narulita.pada ground breaking pembangunan jalan Tol Serang- Panimbang seksi 3 ruas Cileles-Panimbang
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri (PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar beserta Bupati Pandeglang Irna Narulita pada acara ground breaking pembangunan jalan Tol Serang- Panimbang seksi 3 ruas Cileles-Panimbang

PANDEGLANG, HITAMPUTIH.CO.ID – Pembangunan jalan tol Serang- Panimbang bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan yakni tahun 2024.

Demikian kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat meresmikan ground breaking pembangunan jalan Tol Serang- Panimbang seksi 3 ruas Cileles-Panimbang, bertempat di pintu exit tol Panimbang, Senin (8/8/2022),

Pada ground breaking pembangunan jalan Tol Serang- Panimbang seksi 3 ruas Cileles-Panimbang tersebut Menko Marves hadir bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar beserta Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Kami ingin pembangunan jalan tol Serang-Panimbang seksi 3 ini selesai di tahun 2024 dan pembangunan harus bagus dan berkualitas,“ ujar Luhut.

BACA JUGA :  Pastikan Kunjungan Jokowi Resmikan Tol Serang Panimbang Berjalan Aman, Polda Banten Adakan Rapat Internal

Dijelaskannya, pembangunan jalan tol serpan seksi 3 cileles-panimbang selesai pada kuartal II yakni 2024, karena jalan tol serpan ini mampu memangkas jarak tempuh lebih singkat.

“Yang biasanya perjalanan jakarta tanjung lesung memakan waktu sampai 5 jam, akan tetapi dengan adanya tol serpan ini jarak tempuh hanya 2,5 jam,” terang Luhut.

Menurutnya, tol Serpan ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, simpul-simpul perekonomian akan bergeliat di Banten.

“Dan ini menjadi lembaran baru buat Provinsi Banten dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Banten, terutama Kabupaten Pandeglang,“ pungkas Luhut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memaparkan pembangunan tol Serpan seksi 1-3 adalah 83,67 kilometer, sedangkan untuk pembangunan jalan tol Serpan seksi 3 Cileles- Panimbang sepanjang 33 kilometer dengan total anggaran mencapai Rp 4,6 triliun.

BACA JUGA :  Wagub Andika Dorong Komisi Informasi Banten Terus Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Basuki berharap tol Serpan ini mampu mendongkrak jumlah wisatawan, sehingga semua bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bupati Irna Narulita menuturkan kehadiran jalan tol Serang-Panimbang merupakan harapan besar bagi masyarakat Pandeglang.

“Harapan masyarakat Pandeglang untuk memiliki jalan tol akan segera terwujud, mohon doanya, agar pembangunan jalan tol Serpan ini berjalan lancar dan sukses, karena jalan tol ini sebagai penopang kebangkitan ekonomi Kabupaten Pandeglang,” katanya.