Upacara Hari Jadi Ke 194 Lebak, Ratusan ASN dan Forkopimcam Maja Gunakan Kostum Adat Baduy Hingga Dirikan Posko Yankes dan Pamerkan UMKM 

Saat Upacara Hari Jadi Ke 194 Lebak, Ratusan ASN dan Forkopimcam Maja Gunakan Kostum Adat Baduy Hingga Dirikan Posko Yankes dan Pamerkan UMKM, di Halaman kantor Kecamatan Maja, Jum'at (2/12/2022)
Saat Upacara Hari Jadi Ke 194 Lebak, Ratusan ASN dan Forkopimcam Maja Gunakan Kostum Adat Baduy Hingga Dirikan Posko Yankes dan Pamerkan UMKM, di Halaman kantor Kecamatan Maja, Jum'at (2/12/2022)

HITAMPUTIH.CO.ID LEBAK – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 194 Kabupaten Lebak, ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) dan Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Maja melaksanakan upacara, di Halaman kantor Kecamatan Maja, Lebak, Banten, Jum’at (2/12/2022).

Peserta upacara yang hadir diantaranya, Danramil Koramil 0303/Maja, Kapolsek Polsek Maja, para Kepala UPTD, Korwil, para Kepala Sekolah dan Guru yang tergabung dalam PGRI Maja, Para Kepala Desa dan Perangkat Desa dan Kelembagaan, sejumlah Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada upacara tersebut peserta dan pembina upacara kompak menggunakan kostum pakaian Adat suku Baduy.

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Kecamatan Maja Edi Nurhedi S.Sos

BACA JUGA :  Kecamatan Curug Gandeng DP3AKB dan Bapeda Sosialisasi Pengembangan Kota Sehat

Pada kesempatan tersebut Camat Maja Edi Nurhedi S.Sos dalam sambutannya menyampaikan amanat Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, diawali dengan mengucapkan selamat Hari Jadi Ke 194 Kabupaten Lebak.

“Kabupaten Lebak telah mencapai usia 194 tahun. Peringatan hari jadi ini, kita jadikan momentum untuk bangkit bersama dari masa pandemi, dengan mengusung tema UMKM Kuat, Ekonomi Meningkat,” katanya.

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Lebak, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lebak, gotong royong bahu membahu merawat kebersamaan dan harmoni, bergandengan tangan untuk ikhtiar, bangkit dari pandemi.

“Peringatan hari jadi ini, kita maknai sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas berbagai anugerahnya yang tiada terkira. Lebak kabupaten yang indah, daerah yang nyaman bagi kita semua untuk beribadah dan berkarya. Tuhan menegaskan bahwa jika kita bersyukur, maka tuhan akan menambah nikmat untuk kita,” ujarnya.

BACA JUGA :  Permudah Birokrasi, Wapres Ingatkan ASN Agar Berjiwa Pancasila

“Ini belum bisa mewujudkan seluruh impian kami dalam pembangunan, dan belum bisa memenuhi segala aspirasi dan saran pandang masyarakat kabupaten lebak tercinta. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat kabupaten lebak yang selalu mendoakan serta mendukung kami dalam memimpin kabupaten lebak serta melayani masyarakat tercinta ke depan. Kami akan selalu ada untuk lebak,” sambungnya.

Pada momen perhelatan memeriahkan Hari Jadi Ke 194 Kabupaten Lebak di Kecamatan Maja tersebut didirikan Posko Pelayanan Kesehatan (Yankes) untuk masyarakat yang diinisiasi oleh UPT Puskesmas Maja dipimpin langsung Kepala Puskesmas setempat, yakni Hj Deminah PS,SKM,S.ST dan petugas pelayanan kesehatan.

Selain itu, disuguhkan beragam kuliner khas Lebak, seperti Tumpeng dan lain lain serta memamerkan kerajinan hasil karya UMKM yang dipandu oleh Rohmat, Ketua BPD Desa Maja dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.